Brilio.net - Di dunia ini ada banyak sekali profesi atau pekerjaan yang bisa dipilih berdasarkan minat maupun kesukaan. Seperti di bidang kesehatan dengan menjadi dokter ataupun perawat, maupun di bidang jasa dan kuliner yang banyak diserbu karena peluang karier menjanjikan.

Namun, dari banyaknya pekerjaan yang ada saat ini, ternyata ada pekerjaan yang terbilang cukup unik. Seperti pekerjaan dipilih pria bernama Santo yang viral baru-baru ini. Santo membuka jasa atau layanan cukup unik yakni siap disuruh melakukan apapun yang bisa dikerjakan.

BACA JUGA :
Berawal disapa Ridwan Kamil, pasangan ini kebanjiran rezeki dapat modal nikah dari Arief Muhammad

Pria tersebut bahkan mempunyai media sosial TikTok dan Instagram dengan nama akun @suruh_santo. Ia mengungkap menyediakan berbagai jasa yang diperlukan pelanggan, mulai dari membeli makanan hingga membersihkan rumah. Konsumen bisa menghubunginya melalui aplikasi WhatsApp.


foto: YouTube/Nugroho Triko Pramono

BACA JUGA :
Bukan ke Bali, siswa SMA di Jogja ini study tour ke Eropa, destinasinya Swiss hingga Jerman

"Pelayanan jasa suruhan manual via WhatsApp, kayak semacam belanja, beli makanan, beli barang, beres-beres rumah," ujarnya saat menjadi bintang tamu YouTube Nugroho Triko Pramono.

Nggak hanya itu saja, Santo juga menyediakan jasa untuk acara pernikahan. Mulai dari menjadi petugas parkir, menerima tamu, mencuci piring, bahkan hingga mengangkut barang. Santo menyebut ia siap melakukan pekerjaan apapun yang dibutuhkan oleh konsumen.

"Di parkiran, terima tamu, nyuci piring, beresin piring, ngangkutin piring. Apapun yang disuruh tuan hajat, kita ada disitu. Jadi pelayanan full service untuk acara itu," paparnya.

(brl/wen)

RECOMMENDED