Brilio.net - Narji Cagur saat ini tengah menepi dari kegiatannya di dunia hiburan. Narji memilih untuk alih profesi sebagai petani dan juragan tanah. Bahkan, saat ini, Narji sudah memiliki 1.000 hektar lahan pribadi.

Komedian berusia 46 tahun ini memiliki tahan khusus yang digunakan untuk berkebun. Lahan yang dimilikinya menyebar dari Pekalongan sampai sekitaran Parung. Narji melakukan kegiatan bercocok tanam hingga memanen. Kegiatan barunya ini membuat Narji begitu bahagaia.

BACA JUGA :
9 Potret kamar anak Narji ini desainnya compact, kasur tingkatnya ditaksir Rp 25 juta

"Ada sekitar 1000 hektar, yang separuh itu wakaf, separuh itu sengketa. (Lahannya) ada di Pekalongan, ada di Pamulang, ada di sekitaran Parung," ungkap Narji, dikutip brilio.net dari Pagi Pagi Ambyar pada Kamis (27/6).

Keberhasilannya membeli lahan tersebut tak lepas dari peran istri. Sang istri, Widiyanti, pandai menabung untuk dibelikan aset berupa tanah. Bahkan, Widiyanti pernah memberikan kejutan pada Narji dengan membeli lahan baru.


BACA JUGA :
Potret 30 seleb berwajah mirip ini bak kakak adik, Hesti Purwadinata dan Ayu Hastari susah dibedain

narji beli tanah berkat istri rajin nabung
YouTube/Abang Narji

"Bini gue juga aneh, kadang waktu gue setiap ngasih uang bulanan, disimpen. Waktu gue mudik, 'Yah itu sawah yang baru'," ungkapnya.

Bukan cuma lahan, Widiyanti juga senang menabung uang bulanan dari suaminya menjadi emas. Logam mulia tersebut jadi pilihan alternatif untuk menabung agar mudah menjualnya jika sedang butuh. Bahkan, Widiyanti berseloroh senang menyembunyikan uang suami, tetapi untuk kebaikan keluarga.

"Kadang suka ngumpet-umpetin uang suami. Cuma bukan negatif ya, maksudnya bulan ini misal ada sisa, ya. Aku bilangnya, udah abis, yah, minta transfer bulanan. Padahal yang kemarin itu aku beliin emas, gitu. Nanti kan suatu saat dia lagi nggak ada bulanan gitu. Suatu saat aku bisa jual emas buat nutupin yang nggak ada," jelas Widiyanti, dikutip dari FYP, Kamis (27/6).

narji beli tanah berkat istri rajin nabung
Instagram/@narji77

Saat ini, banting setir jadi petani bukan jadi usaha yang sia-sia buat Narji. Kini pelawak tersebut sukses membangun bisnis di dunia pertanian. Dia juga turut memberdayakan warga desa untuk membangun usaha perkebunan mulai dari buah hingga sayuran di berbagai kota.

Bahkan rumahnya yang terletak di Pamulang, Tangerang Selatan, memiliki lahan yang luas untuk berkebun. Lahan tersebut seluas 2.000 meter dengan kebun di belakangnya. Saat musim panen, pemilik nama lengkap Sunarji tersebut memanen hasil buminya untuk konsumsi sehari-hari.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED