Brilio.net - Setiap manusia diciptakan dengan segala kekurangan dan kelebihan. Bentuk kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh setiap orang pun berbeda. Tapi, tak semua orang bisa menerima kekurangan yang ada pada dirinya. Ada beberapa faktor yang membuat seseorang tak bisa menerima, salah satunya karena diolok-olok orang lain.

Hal ini membuat seseorang merasa rendah diri dan munculah rasa insecure atau tidak percaya diri. Rasa insecure ini semakin berkembang jika terus membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Alih-alih melihat kelebihan dalam diri sendiri, justru kekurangan yang terus tampak di depan mata.

BACA JUGA :
Dikenal sosok friendly tapi jarang main dengan circle artis, ternyata begini alasan Ayu Ting Ting

Nah, berbicara soal insecure, perasaan itu bisa datang menghampiri siapa saja, tak terkecuali para artis Tanah Air yang dianggap sebagai sosok sempurna. Saking tidak percaya dengan diri sendiri, mereka hingga menutup akses untuk bertemu dengan orang lain, lho. Siapa saja mereka?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (29/5), seleb yang insecure hingga menutup diri.


1. Ayu Ting Ting.

BACA JUGA :
Heboh Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie diangkut pakai mobil polisi di jalan tol, begini kronologinya

foto: Instagram/@ayutingting92

Di balik sifatnya yang ramah kepada siapapun, siapa sangka ternyata Ayu Ting Ting pilih menutup diri dengan rekan-rekan sesama selebriti. Diungkap oleh Kiky Saputri, ternyata hal ini berkaitan dengan kepribadian Ayu yang insecure.

"Teteh kadang dia tuh nggak bisa lihat potensi dia segede itu, cantiknya seluar biasa ini, kadang nggak lihat, insecure parah," seru Kiky dikutip brilio.net dari unggahan video akun TikTok @queenofdepok.

Untungnya, Ayu Ting Ting memiliki sahabat baik seperti Kiky Saputri dan Hesti Purwadinata. Keberadaan mereka membawa perubahan pada Ayu Ting Ting yang selalu mengingatkan untuk membuka diri dan mau bergaul dengan orang lain.

"Kalau lagi di acara ulang tahun misalnya, mereka baru datang berdua, aku sudah mau pulang, terus bisa nih mereka bilang, 'Diam, nggak usah ke mana-mana, diam di sini, ayo sini kita ngumpul dulu, kita ngobrol dulu! Jangan sendiri terus, ayo kita main, kita bergabung! Nggak apa-apa, ada kita.' Jatuhnya jadi aku yang dijagain sama mereka (Kiky Saputri dan Hesti)," cerita pedangdut asal Depok tersebut.

2. Happy Asmara.

foto: Instagram/@happy_asmara77

Menjadi penyanyi terkenal bahkan memiliki pengikut Instagram hingga 4,2 juta followers, tak membuat Happy Asmara nyaman. Ia sering merasa insecure saat dibanding-bandingkan dengan wanita yang lebih cantik darinya.

"Sering dibanding-bandingin gitu lho jadi aku insecure langsung depresi akhirnya aku stres," kata Happy Asmara di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Hal ini bahkan sempat membuat wanita berusia 23 tahun itu menjadi depresi dan tak percaya diri. Hingga pasangan Gilga Sahid ini menutup diri dan enggan untuk mengunggah potret dirinya di Instagram.

"Seminggu aku nggak Instastory sama sekali karena aku malu dibilang jelek. Aku udah pegang HP mau buat Instastory aduh nggak jadi jelek hep jangan deh jangan buat Instastory," pungkasnya.

3. Maudy Ayunda.

foto: Instagram/@maudyayunda

Di balik segudang bakatnya, rupanya Maudy Ayunda juga sempat merasa tak percaya diri. Semua berawal dari gigi kelinci yang dimiliki oleh Maudy sejak kecil. Maudy merasa gigi kelincinya terlalu besar saat itu, sehingga dia cenderung menutup rapat mulutnya, sekalipun ketika berakting.

"Dulu aku umur 10 tahun masih insecure sama gigi kelinci aku," ujar Maudy dalam Instagram Live bersama Mira Lesmana di akun @milesfilm.

Menyadari Maudy sering mengatupkan mulutnya saat berakting, Riri RIza yang saat itu jadi sutradara pun langsung menasihati. Ucapan Riri rupanya membangkitkan semangat Maudy dan membuatnya merasa percaya diri.

"Om Riri bilang it's beautiful, it's a great things, kamu jangan merasa itu weakness, sesuatu yang harus kamu umpetin atau apa," kenang Maudy atas ucapan Riri Riza.

4. Nia Ramadhani.

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Nia bisa dibilang memiliki segala hal yang didambakan oleh setiap perempuan. Nggak sedikit yang merasa iri karena penampilannya, yang tak hanya berparas menawan namun juga glamor. Tapi siapa sangka jika istri Ardi Bakrie ini sempat merasa minder.

"Aku dulu minder, lebih tepatnya aku tuh insecure sendiri kayak minder. Kayak aku nggak tahu pergaulan. Kayak tiba-tiba orang ngobrol gue enggak tahu," kata Nia Ramadhani seperti dikutip dilaman Instagram-nya.

Tak mudah bagi Nia Ramadhani untuk menerima itu semua. Butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan rasa percaya diri.

"Prosesnya lama, belajar sendiri, lima tahunan belakangan baru percaya diri. Misalkan pokoknya setiap jadi manusia itu ingin menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

5. Nimaz Dewantary.

foto: Instagram/@nimazdewantary

Perasaan serupa juga dirasakan oleh Nimaz Dewantary. Hal itu terjadi saat ia menapaki dunia hiburan. Bahkan, saking merasa tak percaya diri, ia sampai menangis setelah bertemu dengan orang lain.

Ia pun mencoba untuk memahami dirinya dan menemukan alasan yang membuatnya merasa insecure. Rupanya, rasa tidak percaya diri itu datang hanya dari perasaannya saja. Selain dari dirinya, dorongan orang-orang sekitar yang mendukungnya pun membuat Nimaz lebih cepat bangkit.

6. Enzy Storia.

foto: Instagram/@enzystoria

Enzy Storia kini dikenal sebagai presenter komedi setelah sukses membawakan acara bersama Vincent Rompies, Desta, dan Hesty Purwadinata. Tawa ngakaknya pun seolah menjadi ciri khas untuk presenter berdarah Aceh dan Polandia itu.

Akan tetapi, ternyata tawa ngakak yang kini menjadi ciri khasnya justru pernah membuat Enzy Storia tak percaya diri alias insecure. Hal itu yang membuat Enzy Storia dahulu hanya berani tertawa di lingkungan orang terdekat dan berpura-pura anggun di depan orang lain.

7. Cinta Laura.

foto: Instagram/@claurakiehl

Artis multitalenta yang dipandang sempurna oleh penggemarnya, Cinta Laura juga sempat merasa insecure dengan gaya bicaranya yang tidak fasih. Rasa insecure itu semakin bertambah ketika mendapat komentar tajam dari para haters.

Ia juga pernah insecure karena banyak artis yang membuat vlog di YouTube, sementara ia tidak. Kala itu dirinya takut tak bisa bertahan di industri hiburan karena tak mengikuti perkembangan zaman.

8. Prilly Latuconsina.

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Terkenal, kaya, memiliki citra yang baik, pintar, siapa sangka Prilly Latuconsina juga merasa insecure dengan dirinya. Bintang film yang kini juga menjajal menjadi produser itu mengungkapkannya ketika membuka sesi tanya jawab di Instagram untuk semua netizen.

"Jangan tanya akuuu hahahaha. Aku sampai sekarang masih suka insecure," tulis Prilly menjawab pertanyaan netizen.

Rasa insecure itu tumbuh karena postur tubuhnya. Prilly merasa tak percaya diri ketika melihat teman sesama selebriti yang lebih tinggi, lebih langsing, dan mengenakan barang branded.

9. Tara Basro.

foto: Instagram/@tarabasro

Tara Basro sempat tak menerima warna kulit tubuhnya yang sawo matang. Apalagi di industri hiburan kala itu, kulit putih bersih merupakan identik dengan kecantikan. Tara bahkan sempat memaksakan untuk memutihkan kulitnya.

Namun, setelah perjalanan panjang, ia pun bisa menerima dirinya apa adanya. "Aku yang tadinya sempat memaksa untuk memutihkan kulit juga akhirnya bisa menerima this is what I am," ucapnya di laman Instagram.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED