Brilio.net - Selebgram Gaga Muhammad kini telah menghirup udara bebas usai mendekam di jeruji besi. Seperti diketahui, Gaga sebelumnya divonis 4,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada tahun 2022 lalu. Ia dinyatakan bersalah atas kasus kecelakaan mantan kekasihnya, mendiang Laura Anna.

Gaga mendapatkan bebas bersyarat sejak 18 April 2024. Meski telah bebas, ia tetap di bawah bimbingan Balai Pemasyarakatan Bekasi sampai 21 Oktober 2026. Hal itu juga dikonfirmasi oleh kuasa hukum Gaga, yakni Fahmi Bachmid sebagaimana brilio.net kutip dari Kapanlagi.com, Rabu (29/5).

BACA JUGA :
Tinggal di hunian bergaya minimalis, ini 9 potret rumah mendiang Laura Anna minim perabotan

"Alhamdulillah dia sudah bebas, dan menjadi masyarakat biasa sehingga dia bisa mau ke mall, dia mau ke mana, mau ke mana saja dalam keadaan bebas," ujarnya.

Kebebasan Gaga Muhammad tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak masyarakat yang kontra dengan kebebasannya karena ia keluar lebih cepat daripada vonis yang dijatuhi hakim. Meski begitu, kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, menegaskan kliennya sudah menjalani sesuai prosedur hukum.


"Jadi walaupun dia adalah narapidana tapi dia sudah dalam keadaan bebas dan itu yang harus kita syukuri bahwa Gaga melaksanakan proses hukum ini dan ini adalah bagian dari proses kehidupan dia," lanjut Fahmi.

BACA JUGA :
Gaga Muhammad mantan pacar mendiang Laura Anna bebas lebih cepat dari masa hukuman, ini alasannya

Sekitar satu bulan kebebasannya, pemilik nama lengkap Gaung Sabda Alam Muhammad ini kembali aktif di media sosial. Ia tampaknya siap memulai kariernya kembali sebagai selebgram.

foto: Instagram/@gagamuhammad

Terbukti dalam unggahan di Instagram Stories-nya, Gaga membuka tawaran endorse untuk berbagai brand yang berminat memakai jasanya. Pria kelahiran 2000 itu mempersilahkan pihak yang ingin bekerja sama bisa menghubunginya melalui pesan di Instagram atau menghubungi nomor kontak yang tertera.

"Open PP (paid promote) and endorse via DM or hit contact on bio (buka promosi berbayar dan endorse lewat DM atau hubungi kontak di profil)," tulis Gaga dalam unggahannya di Instagram @gagamuhammad.

Dalam unggahan berikutnya, Gaga memberikan rincian biaya untuk layanan endorsement dan iklan berbayar. Untuk harga endorse, Gaga mematok tarif mulai dari Rp200-300 ribu.

"Endorse PP start from 200-300 ribu (Endorse PP dimulai dari 200-300 ribu)," jelasnya lebih lanjut.

foto: Instagram/@gagamuhammad

Status Gaga yang merupakan residivis, tampaknya tidak terlalu berpengaruh. Sebab terpantau, sudah ada beberapa online shop yang menggunakan jasanya. Seperti peminjaman online, pendaftaran freelance hingga casing handphone.

Namun, niat Gaga untuk comeback ini justru menuai komentar hujatan dari netizen. Komentar pedas dari pengguna media sosial terlihat memenuhi kolom komentar unggahan akun gosip.

Beberapa netizen menilai Gaga tidak memiliki rasa malu untuk tampil kembali ke publik, setelah insiden yang membuat Laura Anna sengsara hingga akhirnya meninggal dunia. Mereka pun menyerukan untuk tidak memberi Gaga panggung.

"Gak tau malu bangetttt ga ngerasa bersalah anda???" cibir @caesa.ich

"Brand yg mau kerjasama sama dia fix sih ga punya nurani," sahut @tonymahendraa

"pliss jangan kasih dia panggung,apalagi sampe diundang2 ke podcast sick banget kalo sampe ada yg ngundang pelaku kejahatan kaya gini," kata @intannurrainii_

"Jangan ada yg kasih endorse dan kerjaan kasihan Laura meninggal gra2 dia!!!," tulis @anggie.skd

Sementara kakak Laura, Greta Iren juga bereaksi usai mengetahui Gaga bebas dari penjara dan kembali beraktivitas. Ia mengaku sudah tak bisa berbuat apa-apa.

"Oh iya aku sempat ini sih gimana ya, aku juga bingung mesti digimanain lagi kayak ya semoga udah mendapatkan hikmahnya aja sih," ujar Greta Iren.

Greta memberikan pesan menohok kepada mantan kekasih dari adiknya tersebut. Dia berharap Gaga tak mengulangi kesalahan yang sama kepada wanita lain sehingga tak ada lagi korban yang harus mengalami hal yang sama seperti Laura Anna.

(brl/red)

RECOMMENDED