Brilio.net - Dokter sekaligus bos klinik kecantikan, Richard Lee buka suara terkait isu yang menyebutnya mencari pamor lewat konten YouTube dengan mengundang para ustaz. Isu tersebut pun menyeruak di publik hingga dikabarkan dirinya akan mualaf atau memeluk agama Islam.

Diakui Richard, ia memang memiliki ketertarikan untuk mendalami agama Islam meski dirinya seorang nasrani. Hal tersebut yang membuatnya mengundang para ustaz di konten-kontennya. Meski begitu, ia tak mau mengungkapkannya secara terang-terangan soal isu dirinya berpindah agama. Baginya, keputusan pindah agama bukanlah konsumsi publik.

BACA JUGA :
Buntut konten klinik kemalingan, Suara mirip dr. Richard Lee ngaku bisa bayar polisi ini tuai sorotan

foto: Instagram/@dr.richard_lee


"Jauh sebelum aku ngomong di media, aku kan sudah beberapa kali ngomong sama kamu (Reni) bahwa aku konsisten dari dulu pengin belajar, pengen tahu (agama Islam). Permasalahan iya atau tidak (mualaf), itu menurutku bukan konsumsi publik untuk sekarang ini dan aku tidak mencari uang dari sana," ungkap dokter Richard Lee dikutip dari akun TikTok @drrichardlee_media, Rabu (26/6).

BACA JUGA :
Tanpa infus putih, 5 bahan makanan rekomendasi dari dr. Richard Lee ini bisa bikin kulit cerah merata

Namun ia menegaskan, jika tak ada niatan memanfaatkan isu itu demi mencari uang. Disebutkan, jika perjalanannya belajar agama Islam bukan demi ketenaran atau memburu cuan.

"Banyak yang ngatain katanya 'wah dokter Richard mencari uang, mencari perhatian, mencari pamor dari sini (isu mualaf)'. Kalau memang aku mencari pamor, mungkin sejak dua tahun yang lalu aku sudah log in (mualaf) dan bikin acara besar-besaran. Pasti banyak yang mau datang untuk lihat, tapi bukan itu tujuanku," jelasnya.

Tetapi, pria 38 tahun ini tak menutup kemungkinan jika suatu saat akan terbuka soal agama. Ini semua tak lain demi menginspirasi banyak orang terkait pentingnya toleransi beragama.

foto: Instagram/@dr.richard_lee

"Entah nanti ke depan itu akan aku lakukan demi hal-hal yang mungkin ingin menginspirasi orang, pengin apa, kita nggak ada yang tahu. Tapi sampai detik ini, aku tidak mencari uang atau rejeki dari hal tersebut. Aku mencari keyakinan. Aku berusaha belajar mencari keyakinan itu apa yang kuinginkan. Aku udah ngomong sama kamu sebelum ngomong ke media, aku konsisten dengan hal itu," ujar dokter Richard mengakhiri.

Di sisi lain, sang istri, Reni rupanya mengizinkan jika nantinya sang suami menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Salah satu syarat yang diajukan sang istri dengan keputusan dokter Richard, yakni harus berbuat lebih baik tanpa menyakiti orang lain.

foto: Instagram/@dr.richard_lee

"Aku setuju, asalkan kamu nggak menyakiti orang lain nggak merugikan orang lain. Ya pikiran kamu nggak dipenuhi kemarahan dan keserahan. Agama terserah masing-masing, cuma harga matinya harus berbuat baik, banyak beramal tidak merugikan dan menyakiti orang lain," ungkap Reni.

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED