Brilio.net - Penggemar Coboy Junior tentu mengenal betul sosok Bastian Steel. Personel yang namanya mencuat ke publik berkat kepiawaiannya bernyanyi bersama Kiki, dan Aldi, dan Iqbaal Ramadhan ini begitu diidolakan oleh banyak kaum hawa. Namun, ditengah ketenarannya di dunia musik, Bastian Steel memutuskan untuk keluar dari boyband tersebut.

Banyak isu yang mencuat jika hal ini ditengarai oleh perselisihannya dengan Iqbaal Ramadhan. Tetapi, isu tersebut dibantah keras oleh Bastian. Saat menjadi bintang tamu podcast Praz Teguh di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Bastian menyebut jika alasannya keluar bukan masalah ribut antar member.

alasan bastian steel keluar dari coboy junior © berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Loading...

"Nggak, nggak begitu. Gara-gara waktu itu memang ada problem, masalah kontrak aja, masalah duit," klasifikasinya, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (28/6).

Kekasih Sitha Marino itu blak-blakan mengungkap bahwa alasannya keluar lantaran adanya ketidakjujuran management dalam sistem kontrak. Hal ini diketahui saat boyband yang digawanginya didapuk jadi ambassador sebuah brand. Disebutkan, jika honor yang diterima tak sesuai dengan perjanjian brand kepada management-nya.

"Justru karena saking cueknya, jadi waktu tahu sakit hati banget. Karena selama ini nggak mikir, kita happy kok. Sampai akhirnya nggak sengaja, kita brand ambassador apa gitu, salah satu orang brand-nya ini teman mama. Yang ngomongnya berapa, orang brand ngomongnya ke mama berapa. Disitu aku sakit hati banget," paparnya.

Dari situlah, pelantun lagu 'Lelah' ini meradang. Ia merasa sakit hati dengan ketidakjujuran management kepada para penyanyinya. Bukan terkait uang yang dipermasalahkan, melainkan soal kepercayaan.

alasan bastian steel keluar dari coboy junior © berbagai sumber

foto: Instagram/@bastiansteel

"Kita nih jalan tiap hari. Kerja Senin ketemu Senin, muka lo lagi muka lo lagi, tapi kok kayak gini sih. Ada rasa kecewa, 'lo udah anggap tim semua keluarga'. Kalo bahas nominal kita nggak peduli, karena udah cukup. Cuma harus bicara. Tinggal bilang, 'Saya mark up ambil segini ya buat saya'. Totally more fine," ujar Bastian lebih lanjut.

Usia Bastian yang kala itu masih 14 tahun pun membuat emosinya begitu menggebu-gebu. Tanpa pikir panjang, ia akhirnya memilih keluar. Saat itu, diungkapkan Bastian jika personel Coboy Junior lain seperti Iqbaal, Aldi, dan Kiki tidak menahannya. Hal itu pun membuatnya semakin mantap untuk hengkang.

"Pada saat gue minta keluar pun, mereka juga cuek aja, yaudah lah," ungkapnya.

RECOMMENDED