1. Home
  2. »
  3. Wow!
13 Juni 2024 15:45

Berkah usai viral ngojek Rp600 ribu antar tetangga berhaji, 5 donasi untuk Mak Sombret ini bikin haru

Selain renovasi rumah, Mak Sombret juga kebanjiran berbagai bantuan hingga hadiah umroh gratis.
Brilio.net . © berbagai sumber

Kisah inspiratif Mak Sombret, seorang wanita yang rela naik ojek untuk mengantarkan tetangganya naik haji mengetuk hati banyak pihak. Dalam video yang beredar, disebutkan jika Mak Sombret rela mengeluarkan biaya Rp600 ribu untuk ngojek dari Kajen, Pekalongan ke Solo, lantaran kehabisan kursi bus rombongan pengantar calon jamaah haji di desanya.

Kisahnya pun viral di media sosial dan rezeki pun berdatangan kepada wanita yang diketahui bekerja sebagai tukang rosok tersebut. Banyak pihak yang memberi santunan berupa uang untuk Mak Sombret.

Ia pun dibuatkan rekening pribadi atas namanya yang diawasi beberapa pihak, termasuk dari perangkat desa setempat, untuk memastikan penggunaannya sudah sesuai. Selain uang, rupanya para dermawan memberikan banyak bantuan untuk kelayakan hidup Mak Sombret.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (13/6), donasi yang didapatkan Mak Sombret.

RECOMMENDED

 

© berbagai sumber - 1. Bantuan bedah rumah dari Polda Jawa Tengah. Ketulusan hati Mak Sombret rupanya mencuri perhatian Kapolda Jateng, yang kemudian memerintahkan Kapolres untuk menindaklanjutinya. Pihak kepolisian memberikan bantuan berupa renovasi ulang rumah Mak Sombret agar lebih layak huni. Diketahui, jajaran Polres Pekalongan melakukan renovasi rumah sejak Minggu, 2 Juni 2024. Rumah tersebut dibangun ulang dengan dinding batu bata dan lantai keramik. Juga dilengkapi dengan kamar tidur, ruang keluarga dan dapur serta kamar mandi.

1/5

(brl/wen)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags