Brilio.net - Ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya membuat penggemarnya terkejut. Lewat laman Instagram-nya, suami Valencia Tanoesoedibjo ini mengumumkan resmi pensiun dari dunia bulutangkis. Kevin menyusul langkah mantan rekan duetnya di ganda putra, Marcus Gideon yang terlebih dulu memutuskan 'gantung raket' pada Maret lalu.

Keputusan Kevin untuk menyudahi kebersamaannya di Pelatnas menandai berakhirnya perjalanan The Minions. Seperti diketahui, Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon merupakan pasangan ganda putra yang merajai turnamen BWF. Mereka telah memenangkan 19 gelar dan 6 kali menjadi runner-up BWF World Tour. Sebelumnya, mereka juga telah meraih 10 gelar dan 2 runner-up Super Series.

BACA JUGA :
Bertema bulu tangkis, ini 9 momen seru gender reveal anak pertama Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe

Gelar terakhir yang diraih Minions pada ajang Indonesia Open 2021. Setelah itu, karier mereka stagnan. Sebelum gantung raket, Marcus menjalani operasi dan Kevin sempat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat dalam ajang Korea Masters 2023 dan Japan Masters 2023.

Nggak banyak yang tahu, Kevin Sanjaya rupanya memiliki kesibukan lain di luar perannya sebagai atlet. Deretan bisnis inilah yang menjadi sumber kekayaan Kevin Sanjaya selain penghasilannya sebagai atlet.


Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (16/5), bisnis Kevin Sanjaya.

BACA JUGA :
Ucapkan pesan romantis ulang tahun Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo tulis isyarat berbadan dua

 

(brl/lea)

RECOMMENDED