Brilio.net - Baru-baru ini, pencinta sepak bola terutama suporter Timnas Indonesia dibuat geger dengan harga tiket pertandingan yang nggak masuk akal. Pasalnya, harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia mengalami kenaikan tajam. Kenaikan ini dianggap tidak wajar karena melonjak lebih dari 100 persen dibandingkan harga tiket pertandingan melawan Vietnam yang hanya dipatok harga Rp 100 ribu sampai Rp 350 ribu.

Banyak pendukung yang tidak setuju dengan kenaikan ini. Bahkan tak sedikit yang menyalurkan kritik mereka kepada Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. Salah satu unggahan di akun Instagram pribadi Erick Thohir pun diserbu dan dipenuhi komentar pedas. Tak hanya itu, para suporter juga mengajak memboikot pertandingan Timnas Indonesia yang akan berlangsung pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno.

BACA JUGA :
3 Keputusan kontroversi wasit Shen Yinhao yang rugikan Timnas Indonesia saat kalah lawan Uzbekistan

foto: Instagram/@pssi


Dilansir brilio.net melalui akun resmi Instagram PSSI, Kamis (16/5), ada beberapa kategori tiket yang disediakan oleh PSSI untuk para pendukung dengan harga tertentu. Penetapan harga ini tak hanya membuat para pendukung geram dan mengeluh, tetapi pertandingan Timnas Indonesia berpotensi akan sepi dukungan.

BACA JUGA :
11 Penampakan rumah pelatih Timnas Shin Tae-yong, lukisan bergambar dirinya bikin gagal fokus

Harga tiket termurah untuk dua pertandingan melawan Irak dan Filipina adalah Rp 250 ribu untuk kategori Upper Garuda atau tribun atas. Untuk tiket Premium West (VIP Barat) dan Premium East (VIP Timur), PSSI menetapkan harga Rp 1,25 juta, menjadikannya tiket dengan kategori termahal.

 

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED