Brilio.net - Usai Marcus Fernaldi Gideon putuskan gantung raket pada Maret lalu, kini Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul pasangannya mundur dari pelatnas bulutangkis Indonesia. Keputusan ini diungkap Kevin melalui akun media sosialnya seraya mengunggah potret kejayaannya saat bermain bulutangkis.

Pernyataan pensiun dari dunia badminton diungkap Kevin Sanjaya tidak lama setelah pihak PBSI memastikan dua kali juara All England itu mundur dari Pelatnas Cipayung. Suami Valencia Tanoesoedibjo pun mengisahkan perjalanan kariernya di dunia bulutangkis yang dimulai sejak usia 5 tahun.

BACA JUGA :
Mewah bak hotel bintang 5, intip 11 potret rumah baru Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe dilengkapi lift

foto: Instagram/@kevin_sanjaya


"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton. Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlit nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta," ujarnya, dilansir brilio.net pada Kamis (16/5).

BACA JUGA :
Ucapkan pesan romantis ulang tahun Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo tulis isyarat berbadan dua

Kendati bukan keputusan yang mudah, Kevin merasa bersyukur dengan semua pencapaian yang diraihnya di dunia bulutangkis, terutama bersama Marcus Gideon, pasangannya diganda putra.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship. Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini," tambahnya.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED