Brilio.net - Rasa gatal di punggung itu memang bikin nggak tahan pengin menggaruknya. Masalahnya, gatal di punggung seringkali susah dijamah bila hanya mengandalkan tangan. Walhasil orang-orang lebih suka menggaruk punggung pakai alat bantu atau menggunakan ujung tembok.

Masalah yang terlihat sepele tapi dialami oleh banyak orang ini sebetulnya sudah ada solusinya. Ada alat yang namanya penggaruk punggung dan dijual bebas di pasaran, baik di toko offline maupun online. Harganya juga nggak terlalu mahal, yakni berkisar Rp 10 ribu sampai paling mahal Rp 50 ribuan. Bentuk alat penggaruk ini dibuat menyerupai jari tangan manusia, dengan gagang panjang untuk menjangkau area yang gatal.

Penggaruk punggung yang dijual di pasaran sudah didesain sedemikian rupa agar ketika dipakai nggak bikin luka dan rasa sakit. Tapi berbeda dengan penggaruk yang dibuat oleh bapak-bapak satu ini. Bukan cuma rasa gatal saja yang hilang, tapi daki pun ikut musnah.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria ciptakan sepatu yang ada tempat duduknya, membantu saat capek berdiri

Penasaran seperti apa model penggaruk tersebut? Berikut lifehack nyeleneh pria buat alat penggaruk pakai 1 jenis kulit buah ini ada-ada saja idenya.


Lifehack nyeleneh pria buat alat penggaruk
TikTok/@didinchannel01

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria ubah ember bekas jadi speaker, kualitasnya nggak kalah kayak yang di pasaran

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @didinchannel01, Jumat (31/5), sebuah video memperlihatkan lifehack nyeleneh cara membuat alat penggaruk 'sederhana', yang nyatanya membuat efeknya tidak sesederhana itu.

"Nggak punya penggaruk punggung? Kulit durian ini solusinya!" kata pria dalam video tersebut.

Lifehack nyeleneh pria buat alat penggaruk
TikTok/@didinchannel01

Di awal video, tampak perempuan merasa gatal-gatal di daerah punggung. Karena tak punya alat penggaruk punggung, ia pun menggaruk punggungnya dengan cara menggesekkan ke ujung tembok, dengan harapan gatalnya hilang.

"Wah tenang, bapak buatkan alatnya ya," kata si bapak.

Melihat tersebut, bapak-bapak bertopi ini pun langsung memberikan solusi kalau ia akan membuatkan alat penggaruk punggung untuknya. Dia langsung mencair sebatang bambu, lalu memotongnya. Bambu itu diserut supaya lebih halus dan rapi. Sejurus kemudian, jadilah gagang untuk penggaruk.

Lifehack nyeleneh pria buat alat penggaruk
TikTok/@didinchannel01

Selain bambu, bapak ini menggunakan 1 jenis kulit buah yaitu durian. Terlihat kulit durian ini dipotong berbentuk persegi panjang. Selanjutnya, bambu yang tadi sudah diserut ditancapkan pada kulit durian.

Alat penggaruk punggung pun sudah siap dan bisa langsung dipakai. Wanita ini pun langsung mencoba alat penggaruk punggung tersebut. Dia mengaku kalau alat itu membantunya mengatasi rasa gatal pada punggungnya tersebut.

"Wah iya pak, mantap nih (alatnya)," kata wanita tersebut.

Lifehack nyeleneh pria buat alat penggaruk
TikTok/@didinchannel01

Walau begitu, penggaruk punggung dari kulit durian yang nggak lazim ini sebaiknya jangan dipakai terlalu kencang kalau nggak mau bikin punggung kamu jadi kesakitan. Alat sederhana ini tentunya nggak bisa dipakai untuk jangka waktu lama, karena kulit durian bisa membusuk seiring waktu.

Video tersebut ramai ditonton warganet dan menuai berbagai macam respons di kolom komentar. Video yang telah ditonton 195 ribu kali, dengan 1396 tanda suka, dan puluhan komentar.

"Terserah kamu aja lah bang," tulis akun @febrianpermana99 yang mulai nggak habis pikir dengan ide konten kreator tersebut.

"Mantapp men, nggak cuma gatal ilang, kulit pun ngikut ilang men," kata akun @rmukhlis.

"Sekali garuk daki auto hilang men," timpal akun @ofik.dimyati91.

"Alat penggaruk punggung yang bikin gatal hilang tapi abis itu perih men," kata akun @shafaeyza_rizal.

(brl/red)

RECOMMENDED