Brilio.net - Salah satu profesi yang selalu dibutuhkan banyak orang adalah tukang cukur rambut. Profesi ini membutuhkan skill khusus karena tugasnya menata rambut seseorang menjadi model tertentu.

Apalagi di zaman sekarang, alat untuk memangkas rambut sudah semakin canggih. Dengan pencukur elektrik, tangan tukang cukur akan menari-nari di rambut pelanggannya dan membentuk model rambut sesuai permintaan si pelanggan.

BACA JUGA :
Bikin panas dingin bacanya, 11 jawaban kocak guru tanggapi siswa izin ini nyeleneh pol

Tapi kamu pernah nggak sih melihat cara nggak biasa tukang cukur ketika memotong rambut pelanggannya? Kalau belum, kamu bisa melihat lifehack nyeleneh untuk mendapatkan hasil potongan rambut rapi yang dipakai tukang cukur ini.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @unconditionaldesign, Jumat (31/5), unggahan video ini akan membuat kamu heran sekaligus cengar-cengir sendiri.


"Sesuatu yang berbeda hari ini," tulis caption unggahan tersebut.

BACA JUGA :
11 Jawaban kocak driver ojek online bikin kesel ini ngawurnya minta ampun, auto bete seharian

Video berdurasi 15 detik ini menampilkan aksi tukang cukur yang hendak memotong rambut pelanggan wanita. Wanita yang berambut panjang ini bermaksud untuk memendekkan rambutnya. Alih-alih memotong rambut dengan cara biasa, tukang cukur ini justru memakai cara nyeleneh.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Awalnya rambut wanita ini dikuncir atas terlebih dahulu. Selanjutnya, tukang cukur ini meletakkan gulungan lakban di atas kepala dengan posisi rambut yang sudah dikuncir berada dalam gulungan.

Selain gulungan lakban, tukang cukur ini juga meletakkan penutup kipas angin. Bukan tanpa alasan, penutup kipas angin ini digunakan untuk menghamparkan rambut agar mudah dipotong dengan rata.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Rambut yang semula dikuncir dihamparkan ke penutup kipas angin yang berbentuk lingkaran. Kemudian, rambut disisir perlahan agar setiap sisinya semakin rata, lalu tukang cukur pun mulai memotongnya sedikit demi sedikit.

Uniknya, gulungan lakban dan penutup kipas yang ada di atas kepala wanita ini tampak seimbang. Pelanggan wanita ini pun tampak fokus agar barang yang berada di atas kepalanya tidak jatuh dan proses cukur rambut berjalan lancar.

Tukang cukur juga fokus pada tugasnya untuk meratakan potongan rambut. Sambil memutar kursi, semua sisi pada rambut yang panjang berhasil dipotong dengan rapi.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Video yang sudah ditonton hampir 10 ribu kali ini pun menuai reaksi warganet di kolom komentar.

"Kipas lagi ," tulis akun @ketantan yang merasa penutup kipas sering dipakai untuk ide lifehack nyeleneh.

"Kung Lao," tulis akun @z___9003 yang menyebut kalau penampakan wanita yang sedang dicukur itu malah mirip tokoh Kung Lao dalam film Mortal Kombat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED