Brilio.net - Selain makan, manusia juga butuh minum. Terlebih, manusia membutuhkan asupan cairan yang cukup, mengingat sepertiga tubuh manusia terdiri dari cairan. Maka aktivitas minum terutama air putih, harus selalu terjaga agar tubuhnya tetap terhidrasi.

Minuman yang merupakan benda cair tentu butuh wadah untuk menampungnya. Biasanya ada gelas, cangkir, atau botol sebagai wadahnya. Bahannya pun bermacam-macam, ada yang dari kaca, plastik, sampai ada yang terbuat dari bambu dan tanah liat.

BACA JUGA :
11 Jawaban kocak customer ini niatnya baik tapi malah ngeselin, auto bete bacanya

Akan jadi masalah jika kamu yang sedang butuh minum malah nggak punya wadah sama sekali. Kamu akan kebingungan dan bisa jadi terpaksa minum menggunakan tangan yang justru jadi cara nggak efektif.

Tapi di zaman serba digital ini kamu bisa mencari beragam ide untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk ketika hendak minum tapi nggak punya wadah. Nah, dilansir brilio.net dari akun TikTok @useless.lifehacks, Rabu (12/6), kamu akan menemukan caranya.


"Kamu haus dan nggak punya gelas? I Gotchu.. mari kita mulai (membuat gelas)," tulis keterangan video.

BACA JUGA :
11 Jawaban kocak teman waktu curhat ini bikin nggak bisa berkata-kata, bingung mau balas atau dicuekin

foto: TikTok/@useless.lifehacks

Dalam video ini diperlihatkan cara nyeleneh membuat gelas sekali pakai. Namun sebelum itu jangan tinggikan ekspektasimu, karena lifehack ini tergolong nyeleneh dan akan menguji kesabaran ketika melihatnya.

Bukan dari kaca, marmer, atau kayu bambu, gelas sekali pakai ini dibuat dengan bahan kertas HVS dan dibentuk menggunakan double tip. Seperti ingin membuat kerajinan untuk tugas sekolah, kertas ini dibentuk semirip mungkin dengan bentuk cangkir berwarna putih.

foto: TikTok/@useless.lifehacks

Dari mulai alas, dinding yang membentuk tabung, serta kuping gelas yang difungsikan sebagai pegangan turut dibentuk dalam video tersebut. Setelah jadi, langsung saja gelas sekali pakai ini diisi air.

Endingnya, gelas ini mampu menjadi wadah air namun hanya sesaat. Sepersekian detik kemudian gelas ini langsung bocor dan air pun tidak tertampung lagi.

foto: TikTok/@useless.lifehacks

Bagaimana, mudah dan menyebalkan bukan? Begitulah yang dikomentari warganet pada video lifehack nyeleneh ini.

"Bisa-bisanya akun berekspektasi nyata di akhir video ," tulis akun @ayeshas5 merasa sebal.

"Seperti biasa, aku bersin setiap kali melihat sesuatu yang bodoh. Aku... aCHOOOOOOOOOOO," tulis akun @xxsketch_guyxx.

"Kayaknya rumahmu memang sama sekali nggak ada tempat buat air minum deh," kata akun @dliviermb.

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED