Brilio.net - Setiap anak bisa jadi sangat senang jika diajak jalan-jalan oleh ibunya. Terlebih, anak tersebut masih sangat suka untuk bermain di luar ruangan. sang Ibu pun tentu merasa senang jika melihat anaknya begitu aktif.

Namun, bukan berarti sang ibu mengabaikan keselamatan anaknya. Misalnya ketika diajak ke pusat keramaian, sang ibu wajib mengawasi pergerakkan anaknya agar tidak membuat masalah, celaka, apalagi sampai hilang di kerumunan banyak orang.

BACA JUGA :
11 Jawaban kocak customer ini niatnya baik tapi malah ngeselin, auto bete bacanya

Maka wajar jika seorang ibu melakukan pengawasan pada anaknya. Namun, baru-baru ini ini tersebar video viral yang merekam seorang ibu bersama anaknya. Sang ibu punya cara yang terbilang nyeleneh dalam rangka membuat anaknya aman disampingnya ketika di jalan-jalan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @alfianaditya.p, Rabu (12/6), video ini memperlihatkan bagaimana sang ibu begitu protektif pada anaknya yang terlihat begitu aktif.


Dalam video ini, terekam momen ketika sang ibu sedang membeli sesuai di lapak jajanan bersama anaknya. Perempuan ini terlihat membeli sesuatu dan tengah membayar pembeliannya tersebut.

BACA JUGA :
11 Jawaban kocak teman waktu curhat ini bikin nggak bisa berkata-kata, bingung mau balas atau dicuekin

foto: TikTok/@alfianaditya.p

Namun yang bikin salah fokus adalah, antara sang ibu dan anaknya ini, tertambat sebuah tali elastis di pergelangan tangan masing-masing. Rupanya sang ibu sengaja memasangkan tali pada anaknya.

Tali itu pun membuat pergerakan sang anak jadi terbatas. Si anak yang terlihat aktif ini tak bisa berjalan jauh dari ibunya. Setiap kali ingin berjalan menghampiri sesuatu yang membuatnya tertarik, si anak akan tertahan akibat tali tersebut.

foto: TikTok/@alfianaditya.p

Rupanya, ini lah cara proteksi sang ibu agar anaknya yang tampak aktif ini tetap berada di sampingnya. Terlihat dalam video, anaknya tampak seperti sangat antusias untuk berlarian. Hal ini tentu berpotensi bahaya pada si anak, mengingat dirinya sedang ada di keramaian yang minim kontrol keamanannya.

Melihat video ini, beberapa warganet pun banyak yang merespon di kolom komentar. Beberapa menyebut kalau tali pengaman anak ini memang sedang tren.

foto: TikTok/@alfianaditya.p

Fungsinya adalah, agar sang ibu bisa mengajak jalan-jalan anaknya yang masih kecil namun bisa tetap mengontrol keamanannya.

"Tahu kan kenapa dia diiket? Selalu berlawanan arah sama emaknya. Kalau nggak diiket sekali kedip auto hilang," kata pemilik akun @cloudyxoxo__.

"Saking apanya? Saking aktifnya," timpal akun @azidanmaheer.

"Kak, kamu bijak banget, gpp ya kak sabar2in nanti ada masanya kok Btw mama ku anak tiga umurnya berdekatan semua, dia bener2 ga pernah pergi sampe anaknya udah sd semua, baru berani bebas me time," tulis akun @alamajang ikutan curhat.

"Saya juga punya gelang tali pengaman anak, kalo mau pergi kemana-mana selalu bawa gelang tali pengaman anak," kata akun @user3461955141673.

"Oh ini gelang tali yang bikin tren ya. Katanya bisa beli di sopi ya," tulis akun @coklatstoberi87.

(brl/wen)

RECOMMENDED