Brilio.net - Kacamata menjadi salah satu barang yang dimiliki oleh hampir semua orang. Pasalnya, tidak hanya sekadar alat bantu memperjelas penglihatan, namun kacamata menjadi aksesoris untuk menunjang penampilan penggunanya.

Lantaran peminatnya yang tinggi, kacamata tidak hanya dijual di optik saja, namun di beberapa sudut pusat berbelanjaan pun terdakat banyak toko yang menjual kacamata dengan berbagai model.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis ini idenya bikin terkecoh

Namun banyak orang lebih tertarik membelinya langsung di optik, selain memang kualitasnya lebih baik, ada pula garansi penggunaan. Selain itu, optik juga menyediakan jasa memperbaiki kacamata rusak dengan hasil yang memuaskan.

Ngomongin soal memperbaiki kacamata, sebagian orang enggan membawanya ke tempat khusus perbaikan kacamata lantaran tak ingin mengeluarkan biayanya. Alhasil, beberapa orang mencari cara agar dapat memperbaikinya sendiri. Selain itu ada pula yang ngide untuk membuatnya sendiri dengan memanfaatkan botol bekas.


Gimana jadinya ya kacamata yang dibuat dari botol bekas? Lifehack nyeleneh ini diperlihatkan dalam unggahan akun TikTok @ade_wikytam. Pemilik akun memperlihatkan kondisi kacamatanya, yang lensanya copot sebelah. Lantaran menganggap itu kurang menarik, dia pun berinisitif membuat kacamata baru dari botol plastik bekas air mineral.

BACA JUGA :
Tak usah ganti baru, ini trik perbaiki ujung resleting lepas cukup pakai 1 sampah dapur

lifehack nyeleneh pria perbaiki lensa kacamata
TikTok/@ade_wikytama

foto: TikTok/@ade_wikytama

"Kacamata dari botol bekas air minum. Keren dan mantap," tulis caption unggahan tersebut.

Cara membuat kacamata dari botol plastik bekas

Mula-mula dia menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, seperti pengukus, botol plastik bekas air mineral, karet, obeng, dan korek. Kemudian, kedua botol diukur agar titik potongnya sama.

lifehack nyeleneh pria perbaiki lensa kacamata
TikTok/@ade_wikytama

Dua botol ini kemudian dipotong dan diambil bagian atasnya saja. Selanjutnya, bagian bekas potongan botol ini diberi tanda spidol di kedua sisinya, untuk kemudian dilubangi.

Setelah itu potong bagian yang tidak diberi tanda, lalu lubangi tanda spidol tersebut dengan besi obeng yang sudah dipanaskan. Nah, lubang tersebut diikatkan karet gelang, masing-masing dua buah.

lifehack nyeleneh pria perbaiki lensa kacamata
TikTok/@ade_wikytama

Ikat juga bagian tengah diantara dua botol ini dengan karet gelang. Nah, setelah memastikan semua ikatan karet kuat, kacamata dari botol bekas pun siap dipakai. Di akhir video, pria ini pun menunjukkan penampakannya mengenakan kacamata buatannya tersebut.

lifehack nyeleneh pria perbaiki lensa kacamata
TikTok/@ade_wikytama

Gimana? Menurutmu apakah tutorial lifehack di atas berguna? Atau malah menipu? Hal inilah yang dituliskan warganet di kolom komentar karena telah diprank oleh pemilik konten tersebut.

"Astaga gua nonton sampai akhir lagi. 'berguna' sekali ya kacamatanya," tulis pemilik akun @zarzpunyanyaflower yang kesal sekaligus sarkas.

"Mas itu kacamatanya bisa ya melihat bulan, yang ada putri gendong kucing," kata akun @ell.vb.

"Kreatif bener bang. Keren," tulis akun @budiman_desandi.

"Kreatif dan punya waktu luang jadinya bikinnya barang yang aneh-aneh kayak gini," kata akun @jonn.gmail.com.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED