Brilio.net - Pernikahan merupakan prosesi membutuhkan banyak biaya karena melibatkan banyak hal, seperti penyewaan tempat, catering, dekorasi, pakaian pengantin, dokumentasi, dan lain-lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi kedua calon pengantin untuk menabung agar dapat menutupi semua pengeluaran tersebut.

Cara inipun dilakukan oleh sejoli ini. Mereka sepakat untuk sama-sama menyisihkan uangnya karena hendak menikah. Namun, calon suami justru menggunakan uang tersebut untuk hal tak terduga, tanpa izin dari calon istri.

BACA JUGA :
Derita kelainan jantung, anak pedagang cilok di Garut ini dapat operasi gratis dari YPP SCTV-Indosiar

Dikutip dari mstar, sang wanita selaku calon istri menceritakan kejadian tersebut. Dia mengatakan akibat kelakuan calon suaminya, kerja keras keduanya untuk menabung jadi sia-sia. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja kekasihnya menggunakan uang untuk berinvestasi.


tabungan dipakai investasi bodong
freepik.com

BACA JUGA :
Curhat pilu putri mendiang Tino Karno, berjuang hidup sendiri usai ditinggal semua keluarga meninggal

Namun, uang dari investasi tersebut tak jelas muaranya kemana. Wanita itu pun berkesimpulan bahwa itu adalah investasi bodong. Uang tabungan mereka ludes tak tersisa.

"Kekasih saya kasih tahu tentang tabungan menikah kami yang dikumpulkan bersama-sama itu habis. Karena itu menggunakannya untuk investasi bodong," ujar wanita tersebut.

Wanita itu mengatakan, pernikahannya akan berlangsung tahun depan. Namun karena kondisinya seperti ini, tentu akan sangat sulit merealisasikannya. Baginya menyiapkan pernikahan bukan hal mudah. Di tengah kesibukannya mengurus ini dan itu untuk pernikahan, kekasihnya justru menimbulkan masalah baru dengan mengambil semua tabungan nikah tanpa ada pemberitahuan.

"Banyak ya (uang tabungan). Tahun depan kami berencana untuk menikah. Saya sudah tak tahu mau ngomong apa," katanya.

Di tengah kekecewaannya, sang calon suami memang memiliki itikad baik untuk meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Pria itu juga berjanji ingin menggantikan uang yang telah dihilangkannya.

tabungan dipakai investasi bodong
freepik.com

Meski demikian, sulit bagi sang wanita untuk kembali percaya akan perkataan calon suaminya. Lebih parahnya lagi, kekasihnya itu saat ini sudah tak punya pekerjaan, alias menganggur. Ini juga yang membuatnya ragu untuk meneruskan pernikahan.

"Dia sudah minta maaf dan akan mengganti semuanya. Bisakah saya percaya dia setelah ini," kata wanita tersebut.

"Kemudian, sekarang dia sudah berhenti kerja," ujarnya lagi.

Diketahui, ceritanya ini pertama kali di posting lewat akun X dengan username @meinmokhtar. Banyak netizen yang langsung memberikan komentar. Rata-rata menyarankan agar wanita tersebut dapat meninggalkan kekasihnya yang sudah tidak amanah.

"Sudah dia ganti semua uang tabungan kamu kemudian minta putuskan hubungan. Belum nikah tapi sudah buat masalah. Nanti bisa lebih parah," ujar netizen @atiiq_azman.

"Lebih sedih jika dia sudah berhenti kerja. Mau datang uang darimana? Istilah duit datang cuma-cuma tidak akan ada dalam hidup kita. Yang ada cuma uang hasil bekerja," kata akun @rfdbskw

"Jangan mau menikah dengan orang yang begitu kak. Sudah kelihatan perilaku yang mau ambil uangmu. Kalau nikah besok, kamu tanggung biawak hidup aja," Komentar netizen.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED