Brilio.net - Sebuah momen pernikahan berakhir menegangkan viral di media sosial. Momen tersebut terekam dalam video, yang memperlihatkan pengantin pria dipukul oleh wali nikah usai mengucapkan ijab kabul.

Dilansir brilio.net dari akun X @AlwiHusin, Minggu (16/6), kejadiannya berlokasi di Dufa Dufa, Ternate, Maluku Utara. Mulanya, proses pernikahan dilangsungkan dengan pengantin pria yang melakukan ijab kabul di hadapan wali nikah, penghulu, dan saksi.

BACA JUGA :
Pernikahan digelar tanpa dekor & baju manten, ekspresi pengantin pria tunjukkan bahagia itu sederhana

wali nikah hajar mempelai pria usai ijab kabul
Twitter/@AlwiHusin


Wali nikah yang diketahui adalah kakak dari mempelai perempuan, berijab kabul menikahkan adiknya dengan pengantin pria dihadapannya. Sang pengantin pria pun menjawab ijab kabul dengan khidmat. Ketika ijab kabul selesai, penghulu pun menanyakan apakah ijab kabul ini sah, para hadirin di ruangan pun bersorak "sah".

BACA JUGA :
Salah sebut nama ayah mempelai pria, konsentrasi penghulu buyar usai dengar suara lato-lato

Namun tiba-tiba sang wali nikah langsung memukul pengantin pria. Suasana pun jadi ricuh. Mempelai pria yang tadinya ingin membalas pukulan tersebut, akhirnya keluar dari ruangan tempat ijab kabul, setelah dilerai oleh beberapa tamu.

wali nikah hajar mempelai pria usai ijab kabul
Twitter/@AlwiHusin

Usut punya usut, ternyata aksi wali nikah yang memukul pengantin pria itu bukan tanpa alasan. Diketahui sebelumnya, wali nikah yang bernama Muhamad Fahri Tarafannur ini, pernah mendapatkan ancaman dari pihak keluarga pengantin pria.

Bahkan, tersiar kabar kalau Fahri sempat mendapat ancaman pembunuhan dari mempelai pria. Belum diketahui motif ancaman dari pengantin pria ini. Namun terdengar dalam video, seseorang meneriakkan kalau tindakan itu adalah ekspresi kekesalan Fahri pada si pengantin pria, yang terkesan disebut arogan.

"Memang ngoni salah kong, laki-laki ngoni salah (memang kalian pihak laki-laki yang salah). Memang laki-laki itu pe bicara kong, lia depe chat di HP sana, dia mo bunuh satu keluarga (Memang itu perkataan mempelai laki-laki, ada chat nya dia mengancam mau bunuh satu keluarga)," teriak salah satu pihak keluarga mempelai wanita dalam video tersebut.

wali nikah hajar mempelai pria usai ijab kabul
Twitter/@AlwiHusin

Ditelusuri lebih lanjut, pihak kepolisian pun membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek Ternate Utara Iptu Wahyuddin memberikan keterangan saat dihubungi awak media.

"Termonitor (kasus pengantin pria dipukul wali nikah). Kamis malam (kejadiannya)," kata Wahyuddin pada awak media, Sabtu (15/6).

Namun, Wahyuddin tidak menjelaskan kronologinya secara detail. Sebab, kata Wahyuddin, pihak kepolisian tidak menerima laporan. Masalah tersebut ternyata sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Tidak buat laporan ke kepolisian. Karena malam itu juga diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Wahyuddin.

(brl/red)

RECOMMENDED