Brilio.net - Jagat maya baru-baru dihebohkan oleh momen tak biasa seorang driver ojek online. Jika biasanya ojek online menerima orderan mengantar makanan, barang, atau penumpang, kali ini viral di media sosial seorang driver yang mendapat orderan mengantar jenazah.

Dilansir brilio.net dari video yang diunggah akun Instagram @makasar_infoo, Sabtu (16/5), terlihat seorang driver ojek online merekam dirinya dan penumpang seorang pria paruh baya yang sedang memangku bayi sudah tidak bernyawa dengan ditutupi kantong plastik.

BACA JUGA :
Baru tahu anak adopsi di usia 25 tahun, momen wanita cari orang tua kandung ini kisahnya bikin mewek

Cerita driver ojek online dapat orderan mengantar jenazah
Instagram/@makasar_infoo


Driver ojek online tampak sedih melihat kondisi tersebut, bahkan terlihat dia beberapa kali menundukkan wajahnya. Begitu pula dengan penumpangnya yang terlihat lesu di belakang sang driver. Diketahui, driver ojek online itu mengantarkan sang kakek dan jenazah bayi itu dari Kota Makassar ke Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan (Pangkep) yang jaraknya 53 kilometer.

BACA JUGA :
9 Potret momen Mak Sombret bertemu dengan Vita pengusaha baju ekspor yang ingin berangkatkan umrah

Kisah dibaliknya bikin terenyuh

Usut punya usut, alasan pria paruh baya itu akhirnya menggunakan jasa ojek online, lantarna dia tak punya cukup biaya untuk menyewa mobil ambulans

"Seorang driver ojol mengantar jenazah dari makassar ke pangkep yang digendong kakeknya lantaran tak mampu membayar mobil ambulance," tulis caption dalam video tersebut.

Dicari tahu lebih lanjut, sang driver membawa kakek bersama jenazah bayi ini ke dari RSUD Tadjuddin Chalid. Mulanya driver yang bernama Wawan ini sedang mengantar pesanan makanan ke rumah sakit tersebut. Ketika ingin keluar dari area rumah sakit, dirinya ditahan oleh seorang petugas pemandi jenazah untuk menerima pesanan offline.

Mengetahui langsung dapat orderan mengantar penumpang, Wawan pun langsung bersedia tanpa pikir panjang. Wawan yang sempat izin ke toilet sebelum berangkat ini baru menyadari kalau yang jadi penumpang ini bukanlah si pemandi jenazah melainkan seorang pria baruh baya bersama jenazah bayi yang dipangkunya.

"Saya masuk sampai di dalam kamar jenazah jadi saya bilang saya buang air kecil dulu. Selesai buang air, barangnya (kakek dan jenazah cucu) sudah ada di atas motor, jadi mau tidak mau saya punya hati pasti saya tolong," ungkap Wawan melanjutkan.

Wawan mengaku mendapatkan Rp 150 ribu sebagai uang bensin. Wawan pun menerima bayaran tersebut. Dia tak ingin berkomentar banyak, lantaran dia tahu bahwa penumpangnya dari kalangan tidak mampu dan saat itu sedang ditimpa musibah. 

Cerita driver ojek online dapat orderan mengantar jenazah
Instagram/@makasar_infoo

Perjalanan dari Makassar ke Pangkep ini pun ditempuh selama satu jam setengah. Wawan mengaku mengantarkan kakek dan jenazah cucunya sampai Rumah Sakit Kabupaten Pangkep yang disana keluarga kakek dan cucunya sudah menunggu kehadiran sang kakek dan cucunya tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Kejadian Kota Makassar (@makasar_infoo)

 

(brl/ola)

RECOMMENDED