Brilio.net - Sosok kakak dari aktor legendaris Indonesia, Rano Karno yakni Tino Karno namanya memang kurang familiar jika dibandingkan dengan sang adik. Meskipun begitu, Tino Karno sudah membintangi beberapa film Tanah Air. Seperti Puspa Indah Taman Hati, Roman Picisan, Anak-Anak Malam dan Si Doel Anak Betawi generasi pertama, dibintangi juga oleh Benyamin Sueb yang berperan sebagai paman Rano.

Selain itu, Tino Karno juga sempat memperkuat tiga musim awal Si Doel Anak Sekolahan. Dia berperan sebagai Sape’i dan teman dari Doel (Rano Karno) yang ingin meminta lowongan pekerjaan kepada anak sulung Babe Beni tersebut.

BACA JUGA :
Jabat jadi CEO Karnos Films, 9 potret dapur rumah Raka Widyarma anak Rano Karno mungil di pojokan

Namun, perjalanan Tino di dunia hiburan tak berlangsung lama. Pria keturunan Minang-Jawa ini meninggal pada 3 Januari 2001 pada usia 41 tahun. Berdasarkan keterangan dokter, Tino meninggal akibat serangan jantung.

Kepergiannya yang telah lebih dari 2 dekade ini ternyata masih meninggalkan luka mendalam bagi keluarga. Seperti baru-baru ini, sang anak yang bernama Nabila Yoestino membagikan curahan hatinya setelah ditinggal pergi oleh seluruh anggota keluarganya, termasuk sang ayah.


Lewat unggahannya di akun TikTok @nabilaystno, Nabila tampak mengikuti tren "Rating Things My Family Did". Tren ini mengajak pengguna TikTok membagikan cerita atau pengalaman tentang tingkah laku, kebiasaan, atau peristiwa yang melibatkan anggota keluarga mereka. Mereka yang mengikuti tren ini akan memberikan penilaian atau terhadap kejadian tersebut, baik secara positif maupun negatif.

BACA JUGA :
Bangun rumah mewah bak kompleks buat anak-anaknya, ini 9 potret dapur kotor Rano Karno sederhana pol

Nabila mengawali konten ini dengan membagikan kisahnya saat ditinggal oleh Tino Karno. Dikatakan jika sang ayah kembali ke pangkuan Tuhan saat dirinya masih berusia 8 tahun.

Curhat pilu putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Setelah kematian sang ayah, cobaan hidupnya pun terus bergulir. Menginjak SMP, lagi-lagi Nabila harus ditinggal pergi kakak pertamanya.

Dikatakan jika sang kakak meninggal di usianya yang terbilang masih muda akibat mengonsumsi obat terlarang. Hal itulah yang membuat ibunda Nabila mulai stres. Namun, sebagai single parent, sang ibu harus memendam semua masalahnya sendiri.

Curhat pilu putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Kisah pilunya berlanjut saat kakak keduanya juga diduga terlibat kriminal hingga harus mendekam di balik jeruji besi. Tak ingin membuat sang ibu stres, Nabila pun mengeluarkan semua tabungannya untuk bisa membebaskan kakaknya. Kejadian tersebut bahkan berulang sampai dua kali.

Miris, sang kakak terkesan bandel sehingga dia harus kembali "sekolah" untuk ketiga kalinya. Namun, kakak kedua Nabila ini pun tidak berumur panjang. Dia disebut menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit diabetes.

"Kakak kedua gue: 2x masuk 'sekolah' gue lulusin pake semua tabungan gue sampe abis bis bis. Niatnya biar nyokap ga setres. Tp masih aja bandel ke 3x bodo amat, tp malah ga selamat krn emg ada diabetes," terang Nabila.

Curhat pilu putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Sampai akhirnya, hanya tinggal Nabila dan ibunya berdua. Melihat kondisi sang ibu yang sakit gagal jantung, Nabila pun berjuang sendiri. Dia kerja mati-matian untuk bisa membuktikan kepada sang ibunda jika anaknya masih ada yang bisa dibanggakan.

Namun, takdir berkata lain. Pada 10 Januari 2023, sang ibu pergi meninggalkan Nabila selama-lamanya. Kini dia pun harus hidup berjuang sendiri tanpa ada satupun anggota keluarga yang ada.

Curhat pilu putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Diketahui saat ini Nabila menggeluti profesi sebagai pastry chef. Meskipun beban terasa berat, dia berusaha untuk tetap tegar. Setiap hari adalah perjuangan untuknya, namun dia bertekad untuk tidak menyerah.

Curhat pilu putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Kisah ini pun sontak viral hingga ditonton lebih dari 4,5 juta kali meski baru sehari diunggah. Beragam reaksi netizen juga terlihat memenuhi kolom komentarnya. Tak sedikit yang salut dengan perjuangan Nabila selama ini. Mereka pun berharap Nabila untuk terus semangat dalam menghadapi hidupnya.

"Kak brti sbtang kara yg kuat y kak, smoga lncr rezeki dan bahagia," tulis @matapandaa9

"ya Allah ngeliat ujian idup org pada hebat2 bgt," ujar @mahadewily

"wanita kuat... wanita tangguh.... udah kuat dalam hal apapun... insya allah... bahagia klo punya keluarga sendiri.... aamiin," sahut @mr.adj1

Namun, ada pula menyinggung peran Rano Karno saat melihat keponakannya kesusahan. Meski begitu Nabila justru tidak mau mengandalkan nama besar sang paman dan ingin berjuang sendiri.

"maaf Kak, kok ga minta kerjaan sama Om Rano Kak?," tanya @maruli1aja

"Maaf kak alhamdulillah kerjaan mah ada kak. yg ga ada ibu bapak sm sodara," balas Nabila

 

(brl/ola)

RECOMMENDED