Karena sakit yang begitu banyak, sang bapak memang meminta untuk mendapat penanganan secara medis. Sang anak langsung mengantarkannya ke rumah sakit. Namun sebelum meminta sang anak mengantarkan ke rumah sakit, sang ayah melontarkan pertanyaan yang bikin haru.

BACA JUGA :
Momen Pemkab Kediri datangi bocah SMP yang rawat ortu stroke, netizen: nunggu viral baru turun tangan

foto: TikTok/@erhashop

"Nduk punya uang? aku dibawa periksa, badanku sakit semua," tulis Erha dalam bahasa Jawa pada keterangan videonya menirukan sang ayah, dikutip brilio.net dari akun TikTok/@erhashop, Jumat (17/5). 


Anak mana yang akan menolak permintaan tersebut? Tanpa ragu Erha menjawab bahwa ia punya uang yang cukup, sehingga sang bapak tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya. Meski sebetulnya, kenyataannya tak seperti itu.

BACA JUGA :
Curhatan pilu pacar Dimas Aditya korban kecelakaan bus Ciater Subang, punya mimpi cari kerja bersama

"Banyak pak, jangan khawatir," jawab Erha dalam bahasa jawa.

foto: TikTok/@erhashop

Di akhir video, Erha memperlihatkan tasnya yang berisi beberapa lembar uang yang jumlahnya tak seberapa. Tampak tasnya hanya ada uang 20 ribuan dan beberapa uang kecil yang jumlahnya Rp 50 ribu. Erha terpaksa berbohong demi sang ayah bisa mendapat penanganan medis dan tak memikirkan soal uang.

Tak mau putus dengan kondisi tersebut, Erha kemudian menggunakan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah, sehingga ia tidak mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan. Namun, ia mengaku banyak mengeluarkan biaya di bagian kebutuhan seperti makan dan lain sebagainya saat di rumah sakit.

Akhirnya, sang bapak sudah tampak sedikit membaik. Kisahnya mengundang perhatian warganet hingga videonya ditonton 1,5 juta kali. Banyak yang memberikan doa terbaik agar bapak tersebut bisa sehat seperti biasanya. Mereka juga terharu dengan tindakan yang dilakukan wanita tersebut.

"Duit 50 malah bilang banyak mbak. Saking pinginnya ngajak bapak berobat. Semoga sehat lancar rejekinya," kata akun @wiwiherwati.

"Mbak semoga rezekinya lancar terus ya. Sehat-sehat mbak. Semoga uang 50 ribu itu jadi 50 juta amiin," tulis akun @septifajarsho.

"Kenapa ya kalau orang tua sakit mesti pas lagi nggak megang duit. Ingin menjerit rasanya ya Allah," ujar akun @nabilasalman.

"Kalian masih bisa merawat ayah sakit sedangkan aku hanya tau kabar dia sudah tidak ada," komentar akun @amelina.

"Mbak semangat ya, semoga bapaknya lekas sembuh," tulis akun @iraari.

 

 

(brl/mal)