Brilio.net - Aksi seorang selebgram bernama Ummu Hani yang mandi lumpur di jalanan di rumah Lampung ini menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, tindakan tersebut ia lakukan sebagai bentuk kritik atas lambatnya penanganan jalan rusak oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Ummu Hani tidak hanya ingin menarik perhatian, namun juga ingin mendorong pemerintah daerah untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan yang memprihatinkan. Ia mengaku tergerak untuk menyuarakan kritik karena melihat banyak masyarakat yang dirugikan oleh kondisi jalan rusak, seperti pengendara yang sering mengalami kecelakaan dan warga sekitar yang kesulitan beraktivitas.

BACA JUGA :
Heboh inisiasi polisi moral di medsos, kampanye ini dikritisi warganet

Sebelumnya, Ummu memang sering memposting sebuah foto maupun video yang mengkritik tentang rusaknya jalan tersebut. Bahkan ia pernah menyindir lewat sebuah postingan dan meminta kepada langit untuk menurunkan pemimpin yang peka. Sebab, sudah beberapa kali melakukan kritik, jalanan Lampung Selatan tak kunjung diperbaiki.

Aksi-aksinya yang unik dan berani ini menarik perhatian publik dan media, baik lokal nasional bahkan internasional. Berkat aksinya itu, Ummu Hani pun mendapat julukan "Ratu Jalan Rusak" dari warganet.


Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sempat menanggapi selebgram tersebut. Namun alih-alih bergerak dan menerima kritikan, sang bupati malah menganggap bahwa itu adalah tindakan yang hanya mencari perhatian. Selain itu, bupati menganggap bahwa sangat tidak elok jika perempuan melakukan hal tersebut.

BACA JUGA :
10 Iklan sosial yang gambarkan kebiasaan buruk ini nyindir banget

"Seharusnya kita ini nggak boleh melakukan hal seperti itu, apalagi sampai mandi-mandi di lumpur. Apalagi dia seorang wanita. Kan nggak elok lah ya," ujarnya.

Meski demikian, Ummu tetap konsisten memberikan kritikan terhadap jalan tersebut. Apalagi ia mempunya 209,000 followers.

Penasaran dengan pose cantik Ummu saat mandi lumpur di jalan rusak? Lihat kumpulan fotonya di bawah ini. Semuanya dihimpun oleh brilio.net. dari Instagram @ummuhanii89 pada Jumat (17/5).

 

(brl/lea)

RECOMMENDED