Brilio.net - Kisah seorang bocah bernama Adit di Kediri, mendapat sorotan publik baru-baru ini. Banyak media yang memberitakan tentang remaja tersebut yang rela meninggalkan sekolah demi merawat orang tua. Bagaimana tidak, sebagai anak semata wayang, dia harus mengurus kedua orang tuanya yang mengalami stroke.

Adit yang seharusnya kini duduk dibangku kelas 1 SMP ini tinggal bersama orang tuanya di Dusun Kuningan, Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tidak cuma kisahnya saja yang menyentuh, tempat tinggal mereka juga terlihat tidak layak.

BACA JUGA :
Bukan kipas atau alat makan, potret souvenir pernikahan ini isinya unik, pengin kasihan tapi gemes

pemkab datangi adit kediri
Instagram/@dhitopramono


Keluarga tersebut sempat tinggal di sebuah kontrakan di Kabupaten Blitar. Namun memilih pindah ke Kediri untuk mendiami rumah warisan dari orang tua ibunda Adit. Terlihat banyak sekali bagian rumah yang rusak dan harus segera diperbaiki.

BACA JUGA :
Momen ibu suapi makan anaknya sebelum berangkat kerja ini bikin 'wisata masa lalu'

Setelah menjadi sorotan publik, Bupati Kediri, Dhito Pramono memutuskan mengirimkan perwakilan Pemerintah Kabupaten Kediri mengunjungi keluarga tersebut. Dia mengaku tersentuh lewat pemberitaan yang ada. Bersama dinas-dinas terkait, Dhito mencoba membantu Adit dan keluarga, apalagi sang bupati mengatakan bahwa mensejahterakan rakyat merupakan salah satu programnya.

 

 

(brl/ola)

RECOMMENDED