Brilio.net - Ditinggal ibu adalah pengalaman yang sangat menyedihkan dan mendalam bagi siapapun. Kehilangan sosok ibu berarti kehilangan figur yang biasanya menjadi sumber kasih sayang, dukungan, dan kehangatan. Makanya banyak orang yang mengobrak abrik kenangan ketika ibunya masih hidup.

Hal itulah yang dilakukan wanita yang berasal dari Lampung ini. Pada suatu momen, ia iseng membuka HP ibunya yang telah meninggal. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @wulan.agr09.

BACA JUGA :
Cerita anak SD tentang keluarganya di tugas sekolah ini bikin ibunya tak kuasa menahan tangis

Ia lihat seluruh isi hp dari wanita yang melahirkannya itu. Selain membuka folder seperti galeri dan lain sebagainya, wanita bernama Wulan ini juga membuka riwayat pencarian google. Di situ ia menemukan hal yang tak terduga.


foto: TikTok/@wulan.agr09

BACA JUGA :
Jangan lihat kebaikan dari penampilan, momen bule bertato ajar olahraga anak pesantren ini bikin salut

"Iseng bukain HP almarhumah mama dan melihat riwayat Google beliau dan ternyata isinya..." tulisnya.

Ia tak menyangka bahwa sang ibu pernah mengetik betapa sayangnya ia dengan anak-anak. Entah apa maksud ibunya mencari itu. Setelah melihat, anak itu juga bergumam bahwa ia tak kalah sayang dengan ibunya.

Pernah suatu waktu, ekonomi keluarga memang lagi babak belur. Pada kondisi itu, ternyata mamanya pernah merencanakan hal yang bikin sedih. Wulan melihat bahwa sang ibu sempat berfikir untuk menjual ginjalnya.

"Sebegitu jatuh ekonomi kita sampai mama ada pikiran kayak gini," katanya.

foto: TikTok/@wulan.agr09

Tidak cuma niat, terlihat dalam riwayat, sang ibu sampai ke tahap mencari calon pembeli. Hal itu dilakukan pada tahun 2018 yang mana ia berencana menjual ginjal bagian kiri. Ini semua dilakukan karena ibunya begitu butuh uang.

Setelah membaca riwayat tersebut, Wulan tak kuasa menahan tangis. Ia sungguh menyesal mengajari ibunya menggunakan ponsel sehingga bisa mencari hal-hal demikian. Ia pun hanya bisa meminta maaf.

Mulan mengaku bahwa hidupnya benar-benar berubah ketika ditinggal oleh sang ibu. Ia sempat kehilangan arah dan tak ikhlas ketika Tuhan begitu cepat mengambil mamanya. Dari ibunya meninggal di tahun 2018 hingga saat ini, Wulan mengaku rasa kangennya sama sekali tak pernah berkurang.

foto: TikTok/@wulan.agr09

"Semenjak mama ga ada,hidup adek rasanya hampa banget,hilang arah, dan selalu ngerasa belum terima kenapa mama juga diambil sama Allah, padahal mama ga sakit. 2018-2024 kangen adek ga ada berkurang sama sekali ma, maaf ma sulit banget," tulisnya.

(brl/wen)

RECOMMENDED