Viralnya unggahan tersebut langsung direspon oleh Bintang, sang pemilik akun. Tak ingin banyak dugaan salah mengenai kontennya, pria yang masih berstatus sebagai pelajar ini pun memberikan klarifikasi.

"Mohon izin untuk teman-teman semuanya, saya atas nama Bintang Fairuz Firdaus ingin mengklarifikasi atas video saya pribadi bersama pacar saya yang telah tersebar di beberapa media sosial lainnya hingga website lain," paparnya.

BACA JUGA :
Polisi amankan pria yang teror cewek Surabaya hingga 10 tahun, jalani pemeriksaan kejiwaan

Disebutkan, jika dia menjalani ibadah umrah tak hanya berdua dengan sang kekasih saja. Namun, mereka juga didampingi oleh keluarga masing-masing. Bintang pun menegaskan jika tujuannya terbang ke Mekkah untuk beribadah seperti halnya yang dilakukan banyak umat Muslim di sana.


klarifikasi anak sma bawa pacar ke tanah suci
TikTok/@bintanggfairuz

BACA JUGA :
Momen pria ditabrak dari belakang oleh pengemudi wanita hingga motor rusak, ganti ruginya tuai sorotan

"Saya umrah bukan cuma berdua tetapi kami berdua pun ditemani bareng keluarga dan kami juga datang kesana bukan untuk melakukan niat buruk atau apa. Tetapi, niat kami adalah ibadah, layaknya orang muslim pada umumnya," ujar Bintang.

Tak ada niat melecehkan agama, Bintang menyesal telah mengunggah konten yang menimbulkan salah penangkapan. Dia pun menyampaikan permintaan maaf atas unggahannya. Bintang berharap bisa menjadi pembelajaran untuk bijak dalam bermain sosial media.

"Disini saya tidak ada niat untuk memainkan agama ataupun lainnya. Maaf jika saya tidak berpikir panjang dengan video ini," tambahnya.

"Saya harap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi saya dan teman-teman semua untuk kedepannya agar lebih bijak lagi dalam bermain sosmed. Untuk itu maafkan saya atas caption video saya yang banyak menuai pro kontra," pungkas Bintang.

(brl/ola)