Brilio.net - Nasib apes dialami seorang Pekerja Rumah Tangga (PRT) saat sedang mengerjakan tugasnya, mencuci piring di dapur rumah majikannya di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (6/6).

Diektahi, ledakan itu berasal dari gas LPG kompor yang letaknya tak jauh dari tempatnya mencuci piring. Akibat insiden ini, pihak kepolisian pun memeriksa lokasi kejadian dan melaporkan ulang kronologi kejadian tersebut.

BACA JUGA :
Kerja sebagai ojol dan badut, pria gondrong bermuka sangar ini ternyata bukan sosok sembarangan

Momen ngeri ini bermula ketika pembantu berinisial I baru saja selesai memasak. Kompor dimatikan dan dia melanjutkan tugasnya dengan mencuci piring di wastafel yang letaknya tepat di samping kompor. Tiba-tiba ledakan terjadi begitu saja mengakibatkan sang pembantu terjatuh bersamaan dengan reruntuhan peralatan dapur lainnya.


momen PRT di Cengkareng terkena ledakan dari gas LPG
Instagram/@memomedsos

BACA JUGA :
Kisah tragis wanita di Sulsel tewas dilahap piton sepanjang lima meter, jasad ditemukan dalam perut

"Pada hari Kamis (6/6) pukul 06.00 WIB, PRT inisial I di TKP selesai memasak dan posisi kompor tidak menyala," terang Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang dalam keterangan di Jakarta, dilansir brilio.net dari laman berita Antara, Jumat (7/6).

Diketahui lebih lanjut, ledakan ini diakibatkan oleh selang regulator yang tidak terpasang dengan baik pada lubang tabung gas.

"Menurut keterangan pemilik rumah diduga penyebabnya adalah selang regulator gas yang longgar dan terlepas," kata Hasoloan menambahkan.

Video momen ledakan ini terekam oleh kamera CCTV. Momennya pun viral dan telah dibagikan ulang oleh banyak akun di berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah video yang diunggah akun Instagram @memomedsos. Dalam video terlihat momen ledakan yang terjadi dalam beberapa detik ini membuat PRT tersebut terpental.

momen PRT di Cengkareng terkena ledakan dari gas LPG
Instagram/@memomedsos

Selain itu tampak dalam video, ledakan tersebut menyebabkan perabotan dapur porak-poranda dan berantakan dalam sekejap. Beruntungnya, PRT tersebut masih sadarkan diri dan langsung beranjak mencari pertolongan. Seketika datang seorang pria yang terlihat kaget melihat insiden tersebut.

Akibat ledakan tersebut, sejumlah perangkat dapur yang rusak dan berantakan. PRT berinisial I juga mengalami luka pada kakinya.

"PRT inisial I mengalami luka pada kakinya," imbuh Hasoloan, dikutip brilio.net dari laman berita Antara, Jumat (8/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

 

(brl/ola)

RECOMMENDED