Brilio.net - Kuliah memang membutuhkan biaya yang besar, apalagi untuk pengeluaran seperti buku, SPP, hingga biaya hidup sehari-hari jika merantau. Karena itu, bagi orang miskin, bisa berkuliah adalah tantangan yang berat. Salah satu solusinya bisa dengan mendapatkan beasiswa, meski terkadang persaingan untuk memperoleh itu juga cukup rumit.

Hal itu dirasakan oleh salah satu anak dari Pekerja Rumah Tangga (PRT) ini. Ia ingin sekali mendapatkan gelar sarjana. Syukur ada uluran tangan dari majikan tempat ibunya bekerja. Perjuangannya yang berliku bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @bunga2927.

BACA JUGA :
Pria terapkan frugal living gowes rumah-kantor 30km, sehari Rp5 ribu untuk makan, ini hasil ngiritnya

Anak dari PRT tersebut bernama Rika. Ia paham sekali dengan kondisi keuangan orang tuanya. Namun, ia juga memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sarjana. karena itu, Rika mencoba untuk mendapatkan beasiswa.


foto: TikTok/@bunga2927

BACA JUGA :
Kisah kakek jadi korban tabrak lari saat hendak mengambil daging kurban, aksi pelaku bikin geram

Sayang, terkadang tak semua harapan sesuai kenyataan. Rika, tidak bisa meraih beasiswa tersebut. Sang ibu lantas langsung menangis di rumah majikannya karena bingung dengan cara apa ia harus mewujudkan cita-cita Rika.

"Asisten (pekerja) rumah tanggaku semalam menangis tahu pas anaknya tidak dapat kuota beasiswa karena impian anaknya adalah jadi sarjana," tulis @bunga2927 dikutip oleh brilio.net pada Selasa (18/6).

Bunga, sebagai majikan melihat momen tersebut. Ia merasa harus turut berkontribusi terhadap apa yang sedang dialami PRT-nya. Bersama suami akhirnya mereka berdiskusi dan bersepakat untuk membiayai kuliah anak PRT-nya Rika.

foto: TikTok/@bunga2927

"Hari ini Allah gerakkan hati saya dan suami untuk kuliahkan anak asisten rumah tangga kami, semoga bermanfaat ya Rika," tulisnya.

Tidak berat-berat, Bunga hanya memberi syarat Rika harus pintar dan belajar dengan giat. Bunga langsung meminta mengambil formulir dan mendaftar di kampus yang dituju. Bunga juga meminta agar Rika tidak perlu memikirkan soal biaya. Semuanya akan menjadi urusan Bunga.

foto: TikTok/@bunga2927

Rika begitu besar keinginannya untuk nanti memakai toga ke tubuh sang ibu. Mendengar kabar akan dibiayai, ia tak kuasa menahan tangis. Air matanya tumpah di depan majikan ibunya itu.

"Nah sekarang jangan sedih lagi ya bibi (PRT). Doakan saya, suami, Arsya (anak saya) sehat dan berkah. Amin," kata Bunga.

"Makasih bu," ujar Rika dengan tangis.

Kebaikannya majikan tersebut lantas mengundang perhatian netizen. Banyak yang terharu dengan kebaikan Bunga dan suaminya. Warganet berharap bunga bisa terus mendapatkan rezeki yang melimpah.

"Semoga Allah membalas rezky ibu dan bapak. makasih orng baik.shat trus orng baik.smnga allh sllu melinpah kan rezeki mu orang baik," kata akun @barra29

"Suami istri yg hebat...semoga Tuhan membalas kebaikan Anda dg berlipat lipat..." tulis akun @airida54

"Subuh-subuh nonton ini nangiss...masya Allah terima kasih kak sdh biayain adeknya ..berbalas di luaskan rejekinya ya kak," ujar akun @TiaChris

"Yang seperti ini bikin penonton merasa ikut bahagia, dan yg menolong semoga sukses, semuga bermanfaat dan sehat selalu," komentar akun @irusgain.

(brl/wen)

RECOMMENDED