Brilio.net - Saat ini, TikTok tengah dipenuhi tren "Rate things" yang terkait dengan pengalaman hidup seseorang. Berkat tren tersebut, warganet dihibur dengan kisah-kisah pengguna TikTok yang mengungkapkan ceritanya. Nggak sedikit kisah mereka yang menyentuh hati, nyeleneh, hingga penuh dengan plot twist.

Pemilik akun TikTok @caacatasy_ ini salah satunya. Unggahan video TikTok mengenai kisahnya ditonton hingga 1,1 juta kali. Bukan tanpa alasan, rupanya pemilik akun tersebut dulunya adalah mantan artis cilik.

BACA JUGA :
Pria ini rela pesan buket uang total Rp 35 juta di momen ultah kekasih, endingnya malah bikin emosi

Wanita tersebut membuka videonya dengan kisah masa kecilnya yang memalukan. Saat usia 8 tahun, ia pernah ngompol saat membacakan puisi untuk acara Hari Ibu.


foto: TikTok/@caacatasy_

BACA JUGA :
Susahnya cari kerja, Linkedin & Jobstreet pun tak berguna, pria ini endingnya pilih jadi tukang sayur

"4/10. Umur 8 tahun baca puisi 'Hari Ibu' di Theater Show Jakarta. Mau naik ke panggung nggak bisa nahan pipis. Alhasil baca puisi sambil ngompol. Turun-turun gua malu karena di tengah panggung itu becek," tulis @caacatasy_ dikutip pada Rabu (19/6).

Setelahnya, ia mencoba peruntungan untuk menjadi artis. Ia mengikuti casting untuk sebuah film. Nggak nyangka jika ia dipilih jadi pemeran utama serta beradu akting bersama Raffi Ahmad dan Yuni Shara.

"10/10. 2010 Disuruh nyokap ikut casting. Nggak nyangka bisa kepilih jadi pemeran utama. Seneng bisa ketemu Raffi Ahmad dan Aunty Yuni," imbuhnya lebih lanjut.

Nggak cuma akting, ia menjajal kariernya sebagai penyanyi. Usut punya usut, wanita tersebut adalah Tasya, anggota grup Swittins. Grup tersebut dulunya terkenal sebagai girl band anak-anak.

"8/10. Cita-cita gua dulu jadi penyanyi dangdut. 2012 dapet tawaran join girlband cilik. Rasanya seneng bisa wujudin jadi penyanyi. Fun fact, tiap abis manggung kepala gua sakit karena bekas kunciran," ungkapnya.

foto: TikTok/@caacatasy_

Namun, Tasya tidak meneruskan kariernya sebagai penyanyi. Ia memutuskan untuk melanjutkan sekolah, kemudian lulus lalu bekerja di bidang perhotelan. Meski jarak rumah dan tempat kerjanya jauh, ia cukup menikmatinya.

"Abis lulus sekolah 2018 kerja di perhotelan, PP Jaksel-Cileungsi. Kerja shifting libur cuma sehari. Tapi gpp aku happy melihat slip gaji akhir bulan. Bisa menghidupi keluarga," ujar Tasya.

Beranjak dewasa, Tasya pernah menjalin kasih dengan seorang pria di usianya yang masih 19 tahun. Ia pun menolaknya, berujung mengetahui jika pria tersebut adalah duda beranak dua.

"5/10. Diajak nikah di umur 19 tahun, gua tolak berujung jujur soal statusnya dia sebenarnya adalah duda anak 2. Nggak paham sama konsepnya," ungkapnya.

foto: TikTok/@caacatasy_

Setelah dekat dengan duda, ia menjalin asmara kembali. Namun, lain dari yang sebelumnya, pria yang dipacarinya tersebut suka gonta-ganti mobil. Rupanya mobil tersebut adalah kendaraan sewaan.

"Ada aja hidup setelah dibohongi duda. Deket sama cowok ganti-ganti mobil. Pas diselidiki ternyata semua mobilnya ngerental. Akhirnya gua putusin," ujarnya.

Saat Covid-19 melanda, ia di PHK dari perusahaan. Ia memutuskan untuk membuka usaha makanan. Berkat kerja kerasnya, usahanya berjalan lancar.

foto: TikTok/@caacatasy_

"9/10. Mencoba hal baru pas Covid 2020. Jualan taichan karena diberhentikan dari perusahaan. Alhasil rame terus alhamdulillah ada aja orderannya," jelasnya.

Proses hidupnya dekat dengan pria bikin patah hati. Setelah putus dari mantan, ia memutuskan untuk berhijab. Namun, sayangnya, keinginannya tersebut bukan berasal dari hatinya. Akhirnya, ia melepas hijabnya.

"4/10. Putus dari mantan langsung pake hijab. Karena merasa tersakiti dan merasa harus berubah. Ternyata setelah dijalani bukan dari hati. Maafin saya Ya Allah," kata Tasya.

Sempat malas berpacaran, ia akhirnya bertemu dengan sosok pria yang serius. Setelah tiga bulan pacaran, ia pun langsung menikah.

foto: TikTok/@caacatasy_

"10/10. Sempet males pacaran lagi karena takut zonk. 2023 pacaran 3 bulan langsung married. Nikah juga akhirnya," pungkasnya.

Warganet yang membaca kisah hidupnya yang panjang tersebut cukup kaget dengan sosoknya. Pasalnya, Tasya merupakan mantan artis cilik yang terkenal dari girl group Swittins.

"Woiii tasya swittins anjir nanti nanti dulu ow ow ow," komentar @pinkydollish.

"Dulu gue jaman SMP sekelas disuruh nonton film lu sya yg rumah tanpa jendela," kata @tijusgulabatu4.

"Mba, lagu kamu selalu aku puter pas pulang dari SD," kata @ziemarquez.

"Yaampun aku dulu ngefans bgt loh kak sama girlband swittins," kata @ovtbelle.

"Rating the things i still do until now; dengerin lagu swittins di umur yang udah 23 tahun 1000/10," kata @sashasdaily.

(brl/wen)

RECOMMENDED