Brilio.net - Permasalahan umum ada pada dapur adalah mudah kotor. Cipratan minyak, uap asap, dan berbagai macam lainnya tersebut membuat dapur lebih cepat kotor. Maka dari itu, ada baiknya jika menggunakan material dapur dengan bahan yang mudah dibersihkan.

Untuk mengganti material dapur supaya mudah dibersihkan ternyata nggak harus renovasi atau merombak ulang, lho. Kamu bisa melakukan makeover kecil-kecilan, biar suasana dapur jadi baru lagi. Kendati beberapa orang butuh biaya nggak sedikit untuk makeover. Tetapi bukan berarti nggak ada solusi makeover yang lebih ramah di kantong.

BACA JUGA :
Ukurannya cuma sepetak, cara emak-emak perluas dapur sempit ini modalnya nggak sampai Rp 100 ribu

Kayak yang dilakukan oleh wanita di akun TikTok @eris_scorpio. Dalam unggahan videonya, dia menggunakan bahan sederhana untuk membuat tampilan dapur kontrakannya yang semula kusam jadi lebih cerah.


makeover dapur kusam modal 35 ribu
© 2024 TikTok/@eris_scorpio

BACA JUGA :
Modal Rp 40 ribu, trik pria makeover dapur ini simpel pol sat set auto enak dipandang

Brilio.net menyadur akun @eris_scorpio, Jumat (31/5), di awal video tampak bagian dapur milik wanita ini yang terlihat kusam. Mulai dari dinding dapur dekat kompornya yang menghitam karena panas, hingga noda kotor di dinding akibat cipratan minyak yang sulit dihilangkan.

Nggak cuma itu, pelapis mejanya pun sudah sobek dan nggak layak pakai lagi. Dapur tersebut memberikan kesan yang kusam dan kotor. Maka dari itu, @eris_scorpio melakukan makeover kecil-kecilan.

makeover dapur kusam modal 35 ribu
© 2024 TikTok/@eris_scorpio

Cara pertama yang dilakukan adalah membersihkan bagian-bagian dapur yang kotor. Ia memulainya dengan menyingkirkan meja dan alat-alat memasaknya. Kemudian membersihkan dinding dari debu menggunakan sapu dan kain pel.

Langkah paling penting ialah, penggunaan stiker wallpaper motif awan di dinding dapur, yang memberikan nuansa cerah. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli wallpaper tersebut hanya Rp 35 ribu saja, lho.

makeover dapur kusam modal 35 ribu
© 2024 TikTok/@eris_scorpio

Meski cuma modal Rp 35 ribu, wallpaper tersebut mampu menutup dinding kotor dengan sempurna. Nggak ada lagi noda hitam bekas cipratan minyak atau jamur yang menggangu pengelihatan.

Wallpaper bentuk awan ini nggak cuma dipasang di dinding dapur, tetapi juga di meja dapur. Tujuannya agar konsep yang diusung semakin menonjol. Dengan dilapisi seperti itu, meja kompor jadi lebih estetik dan terkonsep dengan baik.

makeover dapur kusam modal 35 ribu
© 2024 TikTok/@eris_scorpio

Wanita bernama Eris ini hanya menambahkan wallpaper saja di dindingnya, tampilan dapurnya berubah menjadi lebih cerah dan rapi. Gambar awan juga menambah kesan artistik agar suasana dapur nggak monoton. Berasa masak di awan, kan?

Atas usahanya tersebut, wanita ini mendapatkan pujian dari warganet. Meski bahan yang digunakan sederhana, dapurnya jauh lebih berbeda dibandingkan sebelumnya.

"Waahh jdi serasa masak diatas awan ya bund.. semangat terus walaupun dapur sempit yg penting anak Dan suami kenyang terus mkn masakan rumah," kata @ri.fathiya2526.

"Lihat nya jadi semngat didapur ya bun," kata @eti_setiawati90.

"Yesss...kebersihan dan kerapihan dapur nomor satu," kata @iis024.

"Semangat, gak apa apa ngontrak yg pentin bersi and rapi," kata @cuthilya.

"Emak² mah dikasih yg bginian juga udh seneng bgt yah bund," kata @cunenklestarie.

(brl/red)

RECOMMENDED