Brilio.net - Siapapun pasti menginginkan rumah yang sesuai dengan impian. Dalam merancang rumah impian, banyak elemen yang perlu dipertimbangkan, seperti tata letak ruangan, pemilihan material, hingga dekorasi interior yang sesuai dengan selera pribadi.

Jika kamu menginginkan rumah yang santai dengan nuansa alami tapi tetap tampak tegas, bisa mencontoh rumah milik Oky ini. Dilansir dari kanal YouTube Rizki Abadi, dari luar rumah milik Oky ini dari luar terlihat tertutup. Akan tetapi, pada bagian dalamnya ternyata cukup terbuka.

BACA JUGA :
Pakai papan Rp 100 ribuan, cara ibu-ibu ubah dapur jadi cantik meski sederhana, cocok buat ngonten

foto: YouTube/Rizki Abadi


Rumahnya didesain unik karena menerapkan konsep industrial yang terbuka. Luas tanahnya sekitar 140 meter persegi, tetapi luas bangunan dua lantainya seluas 72 meter persegi. Sementara itu, luas bangunan yang memijak di tanah seluas 45 meter persegi.

BACA JUGA :
Rumahnya di Lampung desainnya ala kastil, 9 potret kamar Andika Kangen Band ada pintu khusus ke musala

Bagian dalam rumahnya dibuat open space. Living room, dining room, dan bagian dapur dibuat segaris dalam satu ruang. Suasana yang antik dan unik begitu terasa ketika melihat koleksi buku, vinyl, dan berbagai barang lainnya disusun dalam ruangan ini.

foto: YouTube/Rizki Abadi

Lantai dua pada rumah tersebut tidak dibuat penuh, sehingga terdapat void. Maka dari itu, ruangan terasa lega dan lapang, apalagi di area dapurnya. Sementara itu, pada bagian samping menuju ke area outdoor disekat menggunakan kaca.

Dapat dilihat jika menggunakan sekat kaca memberikan pencahayaan yang cukup bagi ruangan agar tidak tampak suram. Sementara itu, area outdoornya ditanami dengan tanaman hias untuk memberi kesan asri. Pemilik rumah juga menambahkan meja dan kursi kafe untuk bersantai.

foto: YouTube/Rizki Abadi

Bagian dapurnya milik Oki sangat simpel dengan meja dapurnya dibangun dari beton dengan table top menggunakan multiplek. Bagian rak dan kabinetnya menggunakan warna yang sama dengan bagian table topnya. Meja dapurnya selain digunakan untuk memasak, juga sebagai inventory untuk menyimpan berbagai koleksinya.

Pada sisi lainnya digunakan sebagai area masak yang dilengkapi cooker hood. Tak lupa ia menambahkan dekorasi berupa tanaman. Dapurnya tampak minimalis tapi luas karena menyatu dengan ruangan lain serta di samping taman terbuka.

foto: YouTube/Rizki Abadi

Penataan rumah tersebut menuai pujian dari warganet, lantaran menampilkan kesan lega dan tampak adem meski ukurannya minimalis. Sang pemilik rumah pandai memanfaatkan ruang sehingga terlihat nyaman seperti di kafe.

"Keren rumah apa adanya sesuai manfaatnya, suka ada ruang terbukanya... Adem pastinya," puji akun @DapurnyaSukma, dilansir brilio.net pada Selasa (4/5).

"Rumahnya kayak kafe. Betah di rumah ini mah. Ga perlu nongkrong di luar," tulis akun @allabouthazty.

"Sama seleranya bukan rumah yg clean minimalis. Tapi yg nge blend dan nyaman aja," ungkap akun @magnificatanimamea2353.

"Menyenangkan.. sudah lelah melihat 'estetik' yg dipaksakan tapi kaku tanpa nyawa," kata @fathiapratiwi3612.

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED