“Dia bukan tak pandai, dulu dia terjatuh masa main lomba basikal, kepala dia terhantuk teru, dia hilang ingatan sekejap sebab tu dia jadi macam tu. (Dia bukan tidak pintar, dulu waktu terjatuh saat bermain lomba sepeda, kepalanya terbentur keras, dia hilang ingatan sebentar itu sebabnya dia seperti itu),” ucap Ipin.

BACA JUGA :
Jadi generasi sandwich biayai Upin dan Ipin, ternyata ini sumber penghasilan Kak Ros

foto: X/@AdekNyaIpinn

Alasan tersebut diketahui Upin dan Ipin karena Zul bercerita kepada mereka pada saat bermain sepeda. Tak heran jika Zul tahu cerita dan alasan tersebut, karena dirinya sangat dekat dengan Ijat bahkan di kelas pun mereka duduk bersebelahan. Dari cerita Zul tentang Ijat, dirinya juga mengatakan jika Ijat adalah seorang anak yang pintar sebelum dirinya terjatuh dari sepeda.


"Zul kata dulu dia budak yang cerdas dan pandai, sekarang nampak basikal je dia takut nak naik ke lagi takut kasian dia. (Zul bilang dulu dia anak yang cerdas dan pintar, sekarang melihat sepeda saja dia takut apalagi kalau naik kasihan dia)”, ucap Upin dalam episode tersebut.

BACA JUGA :
Pasangan ini bagikan ekspektasi vs realita pas piknik di taman, malah gagal estetik

Jadi bukan karena Ijat dibuat asal dengan karakter yang jarang bicara dan pemalu, ternyata ada alasan yang kuat mengapa Ijat seperti itu. Tak hanya jarang bicara, Ijat juga memiliki trauma terhadap sepeda semenjak dirinya mengalami kecelakaan tersebut. Kasihan kan kisah Ijat?

 

 

(brl/mal)