Brilio.net - Tak hanya sebagai dekorasi, kursi stool berbahan kayu juga bisa menjadi tempat duduk tambahan. Namun, kursi satu ini harus dirawat dengan baik agar tetap tampak baru dan berkilau. Kira-kira gimana caranya? yuk, simak beberapa langkah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5).

BACA JUGA :
Berusia 7 dekade, topi ini masih chic buat melengkapi gaya street fashionmu

foto: ruparupa.com

1. Rutin lap kursi dari debu


Debu yang menumpuk di permukaan bisa membuat kursi terlihat kusam. Jadi, pastikan kamu membersihkan debu setiap hari biar tidak menumpuk, ya. Kamu juga bisa menghilangkan debu dengan memakai kemoceng atau kain microfiber.

BACA JUGA :
Konser "The Show Live On Tour 2024" bikin penggemar terpukau, Niall Horan tersentuh dengan penonton

2. Sikat dengan pembersih furniture

Setelah itu, bersihkan furniture dengan memakai cairan pembersih khusus kayu. Kamu bisa menyemprotkan pada permukaan kursi, lalu sikat sampai noda dan kotoran hilang. Terakhir, lap dengan kain kering sebelum digunakan.

3. Gunakan semir sepatu

Semir sepatu tidak hanya akan memberikan kilau yang indah pada kayu lho, tetapi juga akan melindunginya dari kelembaban dan noda ringan. Pastikan kamu memilih semir yang sesuai dengan warna kursi untuk hasil yang optimal.

 

foto: shutterstock.com

4. Jauhkan dari matahari

Agar kursi tidak rusak, kamu perlu menjauhkannya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan kayu memudar dan bahkan retak. Jadi, tempatkan kursi di area yang teduh atau gunakan tirai atau penutup jendela untuk melindunginya dari sinar UV berlebih.

5. Hindari digunakan untuk kegiatan lain

Meskipun kursi stool kayu kuat, penggunaan yang kasar atau tidak semestinya bisa membuatnya cepat rusak. Hindari juga meletakkan barang yang terlalu berat karena struktur kursi dapat mudah patah.

Itu dia beberapa cara merawat kursi stool kayu di rumah, mudah bukan? Kamu bisa membeli berbagai perabot terbaik lewat toko resmi online INFORMA melalui ruparupa.

Selamat belanja!

 

(brl/lak)

RECOMMENDED