Brilio.net - Perencanaan bangunan atau desain bangunan jadi hal yang vital sebelum kamu membangun rumah. Perencanaan ini menentukan tampilan rumah secara keseluruhan. Saat membangun hunian, tentu setiap orang pengen rumahnya kelihatan unik dan estetik. Tapi desainnya menyesuaikan lahan maupun kemampuan finansial yang dimiliki.

Impian semua orang pasti punya rumah gedong yang kelihatan besar. Tapi kalau belum ada rezeki, kamu bisa mengakali desain rumah gedong ini seperti yang dilakukan oleh pria pemilik akun TikTok @boeeshasha. Pria itu menunjukkan trik sederhana untuk bikin rumah satu lantai kelihatan bertingkat hanya dengan desain yang nggak biasa.

BACA JUGA :
Dicibir kulkas elit rumah barang rongsokan, 9 potret dapur hunian kayu ini penataannya bikin salfok

Karena triknya ini, nggak sedikit orang yang merasa tertipu dengan bangunan rumahnya. Apalagi dalam merancang desain hunian ini, pria tersebut niat banget propertinya. Nggak heran sih kalau banyak yang merasa terkecoh dengan bentuk rumah yang nyeleneh tapi kreatif ini.

Berwarna marun, rumahnya sering dikira dua lantai oleh orang-orang karena memiliki tampilan jendela dan balkon di atas lantai satu. "Rumah Random. Seunik apa rumah lo?" tulisnya. Telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali, banyak yang heran dengan konsep rumah yang mereka pakai.


"trusss itu jendela fungsinya apa?" ujar akun @luluusekyaaaa.

BACA JUGA :
Depan rumahnya dicap buluk, pemilik berikan alasan sekaligus bagikan 9 potret rumahnya yang estetik

"rumah gimmick,” tulis akun @gokillurselfl.

"niatt bgtt dikasi jendela sama pagerr,” kata akun @cookiesncreacheseeee.

"WKWKWK bener2 keluarga unik jir ada aja gebrakannya,” tanggapan akun @reretwn.

"biar ape tolong jelasin ke gua,” komentar akun @gustma12.

Nah, daripada kamu penasaran kayak gimana bentuk dan konsep rumah unik ini, mending kamu simak 7 potret desain rumahnya yang sering dikira dua lantai oleh para tetangga, yang dihimpun brilio.net, Selasa (28/5).

1. Jika dilihat sekilas dan dari sisi depan, rumah ini memang kelihatan dua lantai. Tampilan balkon di atas rumah menguatkan tampilan rumah yang bertingkat.

2. Tak hanya dari depan, bahkan dari samping rumah pun terlihat ada jendela hitam di lantai dua. Pria ini pakai trik bikin tembok menjulang agar kelihatan tinggi, lalu menambahkan pagar dan jendela agar terkesan seperti balkon.

3. Jika dilihat dari bagian belakang, balkon tersebut letaknya di sebuah dinding tanpa ruangan.

4. Jika kamu melihat lebih dekat rumah ini, kamu bakal merasa terkecoh menyadari bahwa tembok menjulang tersebut hanyalah dinding tanpa ruangan.

(brl/wen)

RECOMMENDED