Brilio.net - Rey Utami jadi sorotan usai dinobatkan jadi artis terkaya 2024 berdasarkan daftar yang dirilis Indonesia Artis Watch. Berdasarkan hasil analisa dan survei yang dirilis dengan judul "5 Deretan Artis Terkaya di Indonesia”, Rey Utami berada di urutan pertama dengan jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai Rp 6,3 triliun.

Jumlah tersebut bahkan mengalahkan Agnez Mo yang berada di urutan kedua dengan total kekayaan Rp 600 miliar. Sedangkan Raffi Ahmad yang digadang-gadang memiliki honor fantastis justru berada di urutan ketiga dengan total kekayaan Rp 560 miliar. Nggak hanya sekali, Rey Utami juga menyandang gelar artis terkaya pada 2023 versi lembaga survey Cydem International Research.

BACA JUGA :
Tetap eksis meski sudah jarang main sinetron, intip 7 sumber pendapatan Natasha Rizky

Meski kiprahnya sebagai selebriti banyak dipertanyakan, lantaran jarang muncul di layar kaca, namun ternyata Rey memiliki berbagai lini usaha yang luar biasa besar. Bersama suaminya, ia memiliki usaha tambang dan properti. Selain itu, di bidang entertainment, ia memiliki kanal Reyben Entertainment.

Apa saja usaha yang dimiliki Rey Utami hingga menjadi arti terkaya di Tanah Air? Simak informasinya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (11/6).


1. Bisnis kuliner di Sentul.

BACA JUGA :
Bantah terlibat pencucian uang, Hotman Paris bongkar honor fantastis Raffi Ahmad sekali syuting

foto: Instagram/@reyutami

Sebagai pengusaha, Rey Utami juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Ia diketahui memiliki bisnis kuliner bernama Rumah Kuliner Reyutami atau Kuliner Sentul. Berdasarkan informasi yang tertera di media sosial @kuliner.sentul, bisnis ini baru dirintis pada 2020-2021. Makanan dan minuman yang dijual adalah berbagai masakan Indonesia, seperti sup gurame, ayam geprek, lele goreng, dan berbagai makanan lainnya.

2. Bisnis properti bersama suami.

foto: Instagram/@reyutami

Bersama sang suami, Pablo Benua yang juga berprofesi sebagai pengacara, Rey Utami memiliki usaha properti. Bisnis properti miliknya berlokasi di Highland, Inggris. Sementara itu, usaha konstruksinya bernama CV Benua Jaya Konstruksi berfokus pada konstruksi dan konsultan. Ia ternyata juga memiliki properti berupa lebih dari 500 unit aset rumah mewah siap huni yang diperjualbelikan di Kawasan Sentul City.

3. Bergelut dalam bisnis tambang nikel.

foto: Instagram/@reyutami

Selain itu, rupanya Rey Utami juga memiliki usaha tambang nikel bersama suami. Diketahui keduanya memiliki tambang nikel di daerah Sulawesi Tengah. Suaminya ternyata menaungi 4 perusahaan tambang dengan lahan seluas 35 hektar yang terbagi di beberapa daerah.

4. Lini usaha skincare.

foto: Instagram/@reyutami

Selain itu, Rey Utami memiliki bisnis skincare. Dalam usahanya, Rey memegang jabatan sebagai CEO dari Kharites Beauty International. Produk usahanya berupa facial wash, serum, toner, hingga cream. Untuk mempromosikan produknya, Rey membuat media sosial @kharitesofficial.id.

5. Presenter TV.

foto: Instagram/@reyutami

Di dunia entertainment, Rey dikenal sebagai presenter. Rey kerap membawakan acara olahraga di program televisi. Ia pernah menjadi presenter untuk acara Sports7, Daily Sports, hingga acara Euro 2021.

6. Endorsment Instagram.

foto: Instagram/@reyutami

Artis berusia 37 tahun ini memiliki jumlah pengikut hingga 1 juta di akun Instagramnya. Maka dari itu, nggak heran jika Rey dibanjiri endorse dari berbagai brand. Kabarnya, per 2016 lalu, tarif endorse per unggahannya adalah Rp 1,5 juta untuk produk tas tanpa brand. Tentunya kini biaya endorsenya jauh lebih mahal karena memiliki 1 juta followers.

7. Adsense kanal YouTube.

foto: Instagram/@reyutami

Rey dan Pablo memiliki kanal YouTube bernama Reyben Entertainment. Kanal tersebut memiliki 1,97 juta subscriber. Konten YouTube mereka pun cukup populer karena mengangkat tema yang cukup kontroversial. Beberapa program konten YouTube-nya DiaRey, Waktunya Jajan, The Reyben Unlocked, Ngobrol Penting, dan berbagai acara lainnya.

Untuk setiap tayangannya, satu video bisa menarik ribuan hingga jutaan penonton, lho. Maka dari itu, adsense yang didapat dari kanal YouTube Reyben Entertainment.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED