Brilio.net - Konflik yang terjadi di Palestina saat ini terus mendapat sorotan dunia. Ribuan nyawa manusia seakan tidak ada harganya akibat kebrutalan bombardir Israel. Berbagai dukungan moral maupun finansial diberikan untuk masyarakat yang masih bertahan. Salah satunya dilakukan oleh Eross Candra Sheila on 7.

Eross tidak mau berdiam diri saja ketika melihat warga Palestina. Sebagai seorang gitaris, ia merelakan salah satu gitar kesayangannya untuk dilelang. Hasil dari lelang tersebut akan dikirimkan sepenuhnya untuk masyarakat Gaza, Palestina.

BACA JUGA :
Suaminya musisi top, 9 potret Sarah Candra istri Eross di keseharian ini sederhananya bikin kagum

Meski gitar adalah benda mati, tapi alat yang sering digunakannya untuk manggung itu sudah tentu terikat secara emosional dengan Eross, sehingga ada nilai sentimental tersendiri baginya. Dalam pelelangan ini, gitaris Sheila on 7 tersebut menggandeng Smosyu Music Bekasi dan platform penggalangan online Kitabisa.


foto: Instagram/@erosscandra

BACA JUGA :
Terkenal tapi hidupnya nggak neko-neko, intip 11 potret kesederhanaan Eross Candra dan keluarga

"Sedikit cerita tentang gitar ini (fender telecaster Eross Candra #28). #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak @sheilaon7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir," tulis Eross di Instagramnya @erosscandra, dilansir brilio.net pada Selasa (11/6).

Seperti yang ditulisnya sendiri bahwa gitar yang kerap dipakainya membuat video dan manggung itu adalah gitar jenis fender telecaster. Dilihat dari situs sweelee.co.id gitar tersebut dijual dengan harga Rp32.205.000. Eross juga mengatakan bahwa gitar tersebut adalah gitar yang dipakai saat konter "Tunggu Aku di Jakarta 2023”.

Konser tersebut menjadi salah satu yang berkesan bagi Eross, lantaran menjadi konser pertama setelah pandemi Covid-19 berakhir. Namun atas nama kemanusiaan, salah seorang pendiri Sheila on 7 ini merelakan gitarnya. Ia juga menegaskan bahwa hasil lelang 100 persen akan diserahkan ke baznas untuk Gaza, dan penyalurannya akan dipantau.

"Insya Allah tepat sasaran kepada yg membutuhkan (emoji semangka). Semoga #28 bisa terus mencerahkan hati siapapun yg memainkannya, seperti saya yg selalu cerah saat memainkannya,” Eross menutup pernyataannya.

Lantas postingan tersebut menuai perhatian warganet. Dalam hal ini, Eross langsung menegaskan bahwa jangan iseng-iseng ikut-ikutan lelang. Sebab, hasil dari lelangnya digunakan untuk urusan kemanusiaan. Lelang online yang dimulai dari harga Rp 5 juta tersebut dibuka mulai Sabtu (8/6) dan ditutup pada keesokan harinya.

"Mohon tidak melakukan bid & run atau hanya iseng-iseng, karena hasil dari lelang 100% akan diberikan untuk saudara kita di Gaza ke Baznas melalui @kitabisa,” ujar Smosyu Music.

foto: Instagram/@erosscandra

Banyak netizen yang langsung memasang harga sesuai kesanggupan mereka di kolom komentar. Dari yang awalnya hanya Rp 5 juta bahkan ada yang sampai ratusan juta. Hingga akhirnya lelang tersebut ditutup dan menemukan siapa pemenang lelang.

Diumumkan langsung oleh Eross, bahwa pemenang adalah akun @cyberbagus. Ia berani menawar dengan harga Rp125.000.000. Dari yang awalnya hanya ingin melelang 1 gitar, Eross pada akhirnya harus melepaskan 3 gitar kesayangannya. Hal ini karena ia mengumumkan tiga pemenang dari lelang tersebut.

Nomor dua dipegang oleh akun @remembernovemberfers dengan harga Rp110.100.000. Sementara yang ketiga dimenangkan oleh @Faizallubisaja dengan nominal Rp.100.000.000. Semua dana tersebut dikabarkan sudah diterima oleh pihak kitabisa sebagai penyalur.

"Terima kasih untuk @cyberbagus yang sudah mendapatkan lelang gitar Fender Telecaster Signature Eross Candra. Dana sudah diterima oleh pihak @kitabisacom & akan disalurkan ke Gaza Palestina melalui Baznas," tulis akun @smosyu_music.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED