Brilio.net - Pada musim haji tahun ini, banyak selebritas Tanah Air yang berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima. Di antara mereka, ada yang pergi haji sendiri maupun bersama pasangan, orang tua, adik, hingga karyawan.

Selama berada di Tanah Suci, para seleb ini pun memiliki cerita tersendiri. Seperti yang dialami oleh aktor tampan Rionaldo Stockhorst.

BACA JUGA :
Bikin bangga Rionaldo Stockhorst, ini 7 momen sang anak Shaista terpilih jadi paskibra di sekolah

Usai menjalankan puncak haji yaitu wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah 1445 atau 15 Juni 2024 kemarin, Rio melanjutkan aktivitasnya di kawasan Mina untuk mabit (menginap) selama empat hari tiga malam.

Memasuki fase di Mina, Rio merasakan kondisi jauh lebih berat dibanding di Arafah dan Muzdalifah. Sebab, ia tinggal lebih lama di tenda saat di Mina.


Selain itu, jika di Arafah dan Muzdalifah jemaah relatif hanya berdiam di tenda, di Mina ada aktivitas lontar jumrah ula, wustha, dan aqabah ke jamarat (tempat jumrah). Masing-masing sebanyak tujuh kali lontaran. Setelah selesai melempar tiga jumrah, jemaah kembali ke tempat tenda dan bermalam di Mina.

BACA JUGA :
Potret Rionaldo Stockhorst & putri sulungnya ini bikin salfok, dikira pasangan suami istri di sinetron

Di sinilah Rio memperlihatkan kesederhanaannya. Jika banyak jemaah haji memilih untuk tidur di tenda-tenda yang telah disediakan, namun Rio justru rela tidur ngemper di atas karpet.

foto: Instagram/@rio.stokhorst

Banyaknya orang yang lalu lalang di sekitarnya, tak membuat Rio terganggu. Ia tampak bisa tidur dengan nyenyak meski dengan alas yang seadanya.

Dalam unggahannya, pria 42 tahun tersebut mengatakan bahwa setiap orang yang sedang menjalani haji pasti memiliki ceritanya masing-masing. Ia pun menyarankan untuk bisa menikmati setiap proses dalam rangkaian ibadah di Tanah Suci ini.

"Setiap orang punya ceritanya masing-masing. Jangan berbantah-bantahan apalagi bertengkar. Nikmati jamuan Nya," tulis Rio dalam unggahannya di Instagram, dikutip brilio.net, Kamis (20/6).

foto: Instagram/@rio.stokhorst

Kesederhanaan suami Aureli Beata Schulz ini langsung menuai banyak pujian dari netizen. Banyak dari mereka yang memuji sikap rendah hati Rio dan menjadikannya contoh bagaimana seharusnya menjalankan ibadah dengan penuh ketulusan.

"Best, aktor senior padahal, Tetap rendah hati dan selamat beribadah," puji fernandogalingging2018.

"Disaat artis yg lainnya mendapatkan kenyamanan disana, mas @rio.stokhorst tetap stay in dgn ksederhanaannya," ujar @4granger25.

"Masyaa Allah nikmat bgt berbaur tanpa mengeluh panas dan bau salut bang," komentar @edarmaradesa.

"Masyaallah mas rio mabrur y ibadah hajinya bersama istri. Sehat2 y," kata @endangrohliyani.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED