Brilio.net - Menunaikan ibadah haji menjadi momen paling ditunggu umat muslim di dunia. Tahun ini banyak artis yang melakukan rukun Islam kelima ke Tanah Suci.

Seperti diketahui puncak haji ditandai dengan wukuf di Arafah yang jatuh pada 9 Zulhijjah 1445 H atau Sabtu 15 Juni 2024. Wukuf diawali khutbah, kemudian salat jamak taqdim Zuhur dan Ashar. Selama menunggu waktu wukuf, jemaah haji diminta memperbanyak tahmid, tasbih, takbir, dan istighfar.

BACA JUGA :
Dekat dengan Ka'bah, 9 penampakan hotel tempat nginap Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selama haji

Saat waktu wukuf tiba, yaitu ketika matahari terbenam tanggal 9 Dzulhijjah hingga terbit fajar tanggal 10 Dzulhijjah, jemaah haji berdiam diri di Arafah dalam keadaan ihram. Disana mereka akan berdiam diri, berdoa, berintrospeksi, hingga bertaubat kepada Allah SWT.

Melalui media sosial, para seleb yang sedang menjalankan ibadah haji juga turut memperlihatkan momen saat wukuf di Arafah. Suasana khusyuk begitu terasa di momen tersebut. Mereka pun larut dalam doa dan tangis haru saat itu.


Berikut momen seleb jalani wukuf di Arafah seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/6).

BACA JUGA :
Alan Walker manggung di Jakarta, bawa single baru "In Your Eyes" hasil kolab bareng Raffi & Nagita

1. Citra Kirana begitu bersyukur karena dapat berdoa bersama dengan sang suami, Rezky Aditya saat wukuf di Arafah, tempat dipertemukannya Adam dan Hawa.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@citraciki

2. Vokalis band Kotak, Tantri, menunaikan ibadah haji tahun ini bersama suaminya, Arda Naff. Sang suami mengunggah foto istrinya yang tengah memandang langit dan menuliskan caption 'Wukuf Arafah'.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@tantrisyalindri

3. Kakak beradik Oki Setiana Dewi, Shindy Putri, dan Ria Ricis kompak mengenakan baju ihram berwarna hitam saat wukuf. Mereka mengambil foto dengan latar belakang tenda-tenda jemaah haji serta bukit Jabal Rahman.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@okisetianadewi

4. Atta Halilintar membagikan potret dirinya yang mengenakan kain ihram bersama Aurel Hermansyah saat di Arafah. Keduanya menghabiskan waktu untuk fokus beribadah.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@attahalilintar

5. Sementara Wirda Mansur yang naik haji berkat undangan Raja Salman membagikan suasana jelang wukuf di Arafah yang diikuti jutaan umat muslim. Wirda sendiri berada di sebuah gedung.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@wirda_mansur

6. Sama seperti Wirda Mansur, Risty Tagor juga diundang Raja Salman dan membagikan suasana jelang wukuf di Arafah dari gedung yang cukup tinggi. Keduanya kompak mengenakan abaya serba hitam.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@ristytagor

7. Orang tua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak juga membagikan potret keindahan senja di lokasi tenda jemaah selama wukuf di Arafah.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@mom_ayting92_

8. Momen Raffi Ahmad wukuf di Arafah dibagikan Prio sang manajer yang juga ikut beribadah haji. Dia terlihat khusyuk merapalkan doa berharap agar semua harapan baiknya dikabulkan.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@priotralala

9. Selama menjalankan wukuf, Nagita dan Syahnaz mengenakan abaya dan hijab warna hitam. Namun, ada hal yang cukup disorot yaitu, Nagita juga membawa AC portable yang dilingkarkan di leher seharga Rp3,7 juta.

seleb jalani wukuf di Arafah
Instagram/@priotralala

 

(brl/ola)

RECOMMENDED