Brilio.net - Rossa selama ini dikenal sebagai penyanyi populer di Tanah Air, hingga julukan diva pun tersemat di namanya. Pemilik nama lengkap Sri Rosa Roslaina Handiyani ini sudah berkarier di industri musik selama 25 tahun. Penampilannya selalu memukau publik dengan suara merdunya yang khas dan pesonanya yang memikat.

Namun, siapa sangka tersimpan kisah-kisah luka dan inspiratif dari sosok Rossa selama berjuang menjadi seorang penyanyi. Mulai dari lika-liku kehidupan, perjuangan penuh tangis, kesedihan yang ia pendam sendiri, hingga perjalanan emosional sang diva dan momen keemasan yang selama ini jarang terungkap.

BACA JUGA :
Kelembutan aroma dari all of me by Narciso Rodriguez, cocok untuk perempuan berjiwa bebas

Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films, tertarik untuk membagikan kisah inspiratif lewat film dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years". Film ini disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Selain itu, Rossa juga menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, Prilly Latuconsina dan P. Intan Sari. Sementara Umay Shahab, Inarah Syarafina, Yahni Damayanti, Boy Rianto Latu bertindak sebagai produser.

Di balik pencapaiannya sebagai diva Indonesia, film ini akan menunjukkan Rossa yang juga sejatinya adalah manusia. Sebuah kesempatan untuk mengenal Rossa lebih dekat. Tak hanya itu, secara khusus juga akan menghadirkan kisah bersama orang-orang yang terlibat di balik layar seperti Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana.


Deretan public figure itu akan memberikan sudut pandang mereka tentang sosok Rossa, baik sebagai diva di atas panggung, maupun sebagai ibu dan seorang wanita dalam kehidupan personalnya. Selain para musisi, film ini juga akan menghadirkan perspektif dari orang terdekat, termasuk sang anak, dan keluarga.

BACA JUGA :
Film drama keluarga Korea My Annoying Brothers diadaptasi ke Indonesia, dibintangi Vino G. Bastian

“Setelah momentum konser 25 tahun yang sangat berarti, melalui film ini saya juga ingin membagikan kisah-kisah yang selama ini belum pernah saya bagikan ke banyak orang. Selama ini, saya mungkin dikenal sebagai sosok yang tidak pernah membagikan kesedihan atau menunjukkan apa yang sedang saya alami namun melalui film ini semoga penonton Indonesia bisa lebih mengenal perjalanan saya,” kata Rossa dikutip brilio.net dari keterangan press release, Senin (24/6).

foto: Instagram/@rossaconcert

Dengan karier yang membentang panjang dan masih eksis hingga saat ini, tentu Rossa berhasil membangun puluhan jutaan fans yang sangat loyal dari berbagai kalangan usia, bahkan lintas negara. Lagu-lagunya selalu menemani momen jatuh cinta hingga patah hati. Film ini akan mengungkapkan bagaimana lagu-lagu tersebut diciptakan, apa makna di baliknya, dan bagaimana lagu-lagu itu merepresentasikan perjalanan hidup Rossa.

Prilly Latuconsina, merasa terhormat dipercaya untuk menjadi bagian dalam menyajikan karya dari sosok penting di industri musik Indonesia. Bagi Prilly, Rossa adalah inspirasi yang sesungguhnya bukan saja bagi perempuan tapi untuk semua kalangan.

“Rossa adalah sosok yang sangat menginspirasi saya dalam berkarya dan berkarier. Selalu memberikan yang terbaik dan bisa meninggalkan legacy. Sinemaku Pictures merasa bangga dan terhormat bisa dipercaya untuk terlibat dalam film dokumenter ini yang akan segera tayang di bioskop tahun ini. Semoga, kisah dari Rossa bisa
menginspirasi kita semua,” kata Prilly Latuconsina.

Film ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film “All Access to Rossa 25 Shining Years” yang menghadirkan sisi inspiratif dari sosok diva Indonesia, Rossa, dan bisa dijadikan pelajaran bagi para penonton dan para musisi pemula dalam bermimpi meniti karier panjang di industri kreatif khususnya di subsektor musik.

Melalui film ini, penonton juga bisa melihat bagaimana di balik kerja keras seorang musisi yang selalu menghibur di atas panggung. Menparekraf Sandiaga berharap film “All Access to Rossa 25 Shining Years” bisa meraih sukses dan diterima oleh penonton luas Indonesia dan juga di mancanegara.

Penasaran dengan kisahnya? Nantikan informasi terbaru mengenai film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years” melalui akun Instagram @rossaconcert, @inspire_idn, dan @sinemaku.pictures.

(brl/lak)

RECOMMENDED