Brilio.net - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta keluarganya saat ini sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Tak hanya berdua, mereka melaksanakan rukun Islam ke-5 itu bersama Amy Qanita, Rieta Amilia, Caca Tengker, Nisya Ahmad, Syahnaz, dan tiga karyawan.

Seperti biasa, Raffi tak lupa untuk membagikan momen-momennya selama di sana melalui media sosial, termasuk di kanal YouTube Rans Entertainment. Memang Raffi dan Nagita tergolong tidak pelit membagikan momen perjalanan spiritual mereka.

BACA JUGA :
11 Momen kebersamaan Raffi Ahmad dan keluarga jalani ibadah haji, wajah Mama Amy disebut berbeda

Namun, hal ini justru menuai pro dan kontra dari warganet. Ada yang mendukung Raffi, namun tak sedikit pula yang mengkritiknya.


foto: Instagram/@priotralala

BACA JUGA :
Mundur dari proyek kontroversial, ini alasan Raffi Ahmad hengkang dari proyek Beach Club Gunung Kidul

Beberapa warganet menilai bahwa Raffi tidak fokus beribadah karena terlalu sibuk membuat konten. Mereka menyayangkan Raffi yang lebih memilih untuk mengabadikan momennya daripada khusyuk beribadah.

"Ibadah aja dulu, ngontennya nanti lagi," tulis salah satu netizen.

Tak ingin terus-terusan dihujat, ayah dua anak ini memberikan penjelasan terkait dirinya yang tetap rajin ngonten saat menunaikan ibadah haji. Menurut Raffi, apa yang terlihat di media sosial tidak sama dengan kenyataannya.

"Jadi kalau ada orang yang komen itu kenapa sih dari hari pertama, hari kedua, hari ketiga, kalau lagi haji kok masih bisa posting bisa apa," jelas Raffi, dikutip brilio.net dari akun TikTok @trgnxn.id, Selasa (18/6).

foto: Instagram/@raffinagita1717

Dia menjelaskan selama di Tanah Suci, ada waktu-waktu untuk bersantai. Saat itulah ia bisa memposting kegiatannya di sana. Bahkan, Raffi juga menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi, bertemu dengan teman yang sedang menunaikan ibadah haji.

"Selama istirahat itu free time, di saat free time ini kita salat lima waktu, dan ada jam-jam di mana kita santai, bisa silaturahmi, ketemu teman," ungkapnya.

Tapi, saat tengah menjalani rukun dan wajib haji, tentu saja Raffi akan fokus ibadah. Terutama saat puncak haji berlangsung pada Sabtu (15/6). Dalam momen itu, kakak Syahnaz ini memaksimalkan waktunya berdoa untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.

"Kalau kita lagi ibadah, lagi kayak kemarin saat di Mina, wukuf di Arafah, itu benar-benar fokus," terangnya.

foto: Instagram/@priotralala

Apalagi, kata Raffi, dirinya dan rombongan memang mengambil paket Haji Furoda. Paket itu menyediakan layanan haji selama hampir 20 hari, sehingga mereka bisa beribadah dengan santai dan tidak terburu-buru.

"Aku juga baru tahu, saat aku ngejalanin, wah ternyata kalau memang kita ambil kayak aku kan memang ambil hampir 20 hari kan. Jadi ada waktu kosongnya. Kecuali ada yang memang ngambilnya 9 hari, kalo 9 hari mungkin "pak pak pak", selesai pulang (terburu-buru)," tutupnya.

 

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED