1. Leony Trio Kwek Kwek

BACA JUGA :
Rumah Jeremy Teti dijual demi bisa kumpul keluarga, 10 potret dapurnya sederhana berwarna ngejreng

Seleb ini putuskan tidak menikah
Instagram/@leonyvh


Leony Vitria Hartanti, mantan anggota grup penyanyi cilik Trio Kwek Kwek, sempat memberikan statement yang cukup kontroversial, dimana dia menyatakan tidak tertarik dengan pernikahan dan memilih untuk tidak menikah.

BACA JUGA :
Bukan tak mau menikah, begini alasan mengharukan Jeremy Teti betah melajang di usia 50 tahun

Lebih jauh diungkapkan oleh Leony bahwa sejak usia 26 tahun memang sudah memberikan pernyataan tersebut kepada orang tuanya supaya tidak mengharapkan cucu darinya.

"Aku dari umur 26 atau 27 udah ngasih statement ke orang tua agar nggak mengharapkan cucu dari aku, soalnya kayaknya aku nggak mau nih. Mereka yang penting aku happy, dan aku juga yang penting mereka happy," kata Leony dalam sebuah sesi obrolan bersama Sophie Navita pada 2 Februari 2021.

"Aku tu seneng jadi anak, masih seneng diurusin sama orang tua, aku gak mau menyia-nyiakan privilege ini. Aku nggak punya kemampuan untuk mengurus rumah, jadi aku masih seneng tinggal di rumah bersama mami dan papi," tambah Leony.

Kini berusia 36 tahun Leony Trio Kwek Kwek belum terdengar kabar pernikahannya. Namun, beberapa waktu lalu dia tengah menjalin hubungan asmara dengan pria bule.

2. Thomas Djorghi

Seleb ini putuskan tidak menikah
Instagram/@thomasdjorghi

Di usianya yang ke-54, Thomas Djorghi masih betah melajang. Dia mengaku tidak memiliki keinginan untuk menikah dan merasa bahagia dengan kehidupannya saat ini. Thomas, yang juga kakak dari Sultan Djorghi, merasa nyaman melajang. Tampaknya, lantaran beberapa kali gagal menjalin hubungan membuat Thomas trauma dan belum memikirkan soal pernikahan.

Tak memikirkan pernikahan, namun Thomas Djorghi menginginkan seorang anak hadir di kehidupannya. Menurutnya hal itu tidak melulu didapat dari menikah, karena bisa saja dia mengadopsi anak.

"Banyak orang bilang lo nikah aja, kan nanti punya anak. Tapi itu nggak saya lakukan. Udah lah, saya single saja dan ingin mendapatkan keturunan," ungkapnya seperti dikutip dari Liputan6, Sabtu (18/5).

3. Anya Dwinov.

Seleb ini putuskan tidak menikah
Instagram/@anyadwinov

Selanjutnya ada Anya Dwinov yang belum ada keinginan untuk menikah di usianya yang sudah memasuki kepala empat. Menurutnya pernikahan memang keputusan yang baik, namun membutuhkan komitmen yang besar. Hal itu membuat Anya Dwinov mempertimbangkan ulang untuk mengambil langkah tersebut. Meski dia sudah menjalin hubungan asmara selama 11 tahun, namun belum terpikirkan untuk menikah.

"Menurut aku pernikahan itu adalah suatu komitmen yang bagus, baik, orang yang memutuskan untuk menikah luar biasa," kata Anya Dwinov di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dilansir brilio.net dari Fimela, Sabtu (18/5)

"Tapi mungkin aku memandang kadarnya lebih kuat, lebih berat," ujar Anya Dwinov.

"Udah yakin banget. Aku tahu aku akan menua bersama dirinya. Belum ada panggilannya aja, belum ada keinginan untuk menikah," ungkap Anya.

4. Tika Panggabean.

Seleb ini putuskan tidak menikah
Instagram/@botikapanggabean

Tak jauh berbeda dengan Thomas Djorghi, Tika Panggabean pun memutuskan untuk belum menikah meski sudah memasuki usia 54 tahun. Tika mengaku bahwa lebih menikmati kehidupan sendiri dibandingkan harus tergesa-gesa untuk menikah.

"Suami tuh kadang-kadang cuma status, kalau buat gue, gue punya teman hidup dalam artian teman suka dan duka, bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng, terus punya teman hidup yang frekuensinya sama," tuturnya dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (18/5).

"Ternyata tanpa suami pun gue masih bisa berjalan dengan baik. Intinya hidup buat aku nggak semata-mata harus berpasangan, berumah tangga, punya suami, tapi bagaimana kualitas diri gue untuk gue sendiri dan orang di sekeliling," katanya.

5. Jeremy Teti.

Seleb ini putuskan tidak menikah
Instagram/@tetijeremy

Presenter kondang, Jeremy Teti juga masih menikmati masa lajangnya. Meski kini sudah berusia 56 tahun, Jeremy mengaku masih betah sendiri tanpa harus memusingkan soal pernikahan.

Diketahui, Jeremy mulai merasa enggan menikah sejak dia berusia 40 tahun. Meski begitu, Jeremy masih sempat terpikir untuk menikah, namun bukan prioritasnya. Pasalnya Jeremy Teti ingin mencurahkan seluruh perhatiannya untuk orang tuanya termasuk membiayai mereka.

"Gue merasa (nggak mau nikah) sekitar umur 40. Di bawah 40 sempat merasa kepikiran rumah tangga, teman-teman udah pada punya anak semua," ucap Jeremy, dilansir brilio.net dari kanal YouTube INDY STORIES, Sabtu (18/5).

"Gue berjanji sama Tuhan dan kepada bokapku, bahwa semua biaya hidup orang tua gue tanggung sampai akhir hayat. Gue nggak mau repotin orang lain dan gue nggak mau bokap gue tersiksa hidupnya di masa tuanya, terlunta-lunta," pungkas Jeremy Teti.

(brl/ola)