Brilio.net - Setiap orang tua sangat ingin hadir di acara wisuda anaknya. Acara wisuda bukan hanya berarti bagi sang anak, tetapi juga berarti bagi orang tua. Wisuda menjadi sebuah tanda bahwa orang tua telah menunaikan tugas dan kewajibannya sebagai dan merasa bahagia karena mampu menunaikan tugasnya.

Hal ini juga terjadi pada unggahan akun TikTok @dey.deiji yang membagikan pengalamannya tentang wisuda. Wanita yang berkuliah di UIN Raden Fatah Palembang dengan semangat mengikuti sesi wisudanya tersebut. Wanita yang akrab disapa Dhea ini membagikan kisah ayahnya yang berjanji akan datang ke acara wisuda tersebut. Alih-alih datang dengan keadaan sehat, ayahnya justru terkena penyakit stroke sebelum dhea di wisuda.

Ayah Dhea berusaha sekuat tenaga untuk datang dan menghadiri acara wisudanya. Padahal ayah Dhea telah dirawat berbulan-bulan di rumah sakit. Tepat sebelum acara wisuda itu datang, ayah Dhea diperbolehkan pulang demi mewujudkan janjinya untuk menghadiri wisuda.

Wanita ini bagikan kisah sang ayah datang ke wisudanya meski sedang sakit TikTok/@dey.deiii

Loading...

foto: TikTok/@dey.deiji

"Papa berbulan-bulan dirawat inap di rumah sakit, untuk cuci darah dan kontrol rutin, tapi ajaib nya h-1 aku wisuda dia diizinkan pulang demi wujudkan janjinya untuk menghadiri hari wisuda anaknya, walaupun datang dengan kursi roda dan hanya beberapa saat, i so lucky, so happy liat papa tepatin janjinya bisa hadirin saat aku wisuda," tulisnya di caption video tersebut.

Dhea juga memperlihatkan momen-momen ayahnya menghadiri wisuda. Nampak dengan wajah yang sumringah, ayahnya memamerkan hasil kerja keras sang anak dengan mengangkat ijazah anaknya tersebut.

Wanita ini bagikan kisah sang ayah datang ke wisudanya meski sedang sakit TikTok/@dey.deiii

foto: TikTok/@dey.deiji

"Lihat ijazah aku wisuda ya Pah," ucap Dhea.

Tak hanya itu saja, ketika ditanya oleh Dhea apakah bangga dengannya, sang ayah pun dengan penuh semangat menjawab bahwa ia bangga dengan putrinya. Dengan baju berwarna hitam motif batik berwarna dan duduk di kursi roda, ia tetap sumringah menjawabnya.

Wanita ini bagikan kisah sang ayah datang ke wisudanya meski sedang sakit TikTok/@dey.deiii

foto: TikTok/@dey.deiji

"Papa bangga sama Dheaa?" ucap dhea bertanya pada ayahnya.

"Bangga sam dhea," ucap ayahnya.

Selain itu, ayahnya berusaha mengikuti ucapan Dhea untuk memuji anaknya yang telah lulus kuliah. Bagi ayah, putrinya merupakan wanita yang cantik jelita.

Wanita ini bagikan kisah sang ayah datang ke wisudanya meski sedang sakit TikTok/@dey.deiii

foto: TikTok/@dey.deiii

"I love you Dhea cantik," ucapnya kepada Dhea.

Dengan senyum yang melekat di wajah, dhea menyambut pujian hangat dari ayahnya dengan mengucapkan cinta kepada ayahnya.

"Love you too papaku sayang," ucapnya.

Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama, ayah Dhea yang telah lama mengidap penyakit stroke akhirnya berpulang. Namun ditengah rasa kesedihan yang menyelimuti Dhea dan keluarga, Dia tetap berterima kasih kepada ayahnya karena telah bertahan dan memberikan yang terbaik baginya.

"Tapi kebahagiaan itu cuma sesaat karena pulangnya kondisi papa ga stabil, sampai akhirnya di H+3 setelah wisuda papa ninggalin kita semua pak, terimakasih banyak sudah mau bertahan dan kasih yg terbaik untuk anakmu ini, dan selalu menepati janji, i proud punya papa seperti papa, i really miss u, al-fatiha," tutupnya.

Sontak para warganet juga ikut terharu sekaligus sedih dengan kepulangan ayah Dhea. Ada juga yang merasa relate dengan keadaan yang dialami oleh Dhea tersebut.

"kak.. aku nangis... kangen ayah juga," ucap akun @idkimyjkk.

"Papaku waktu awal didiagnosa kanker dia langsung bilang, aku mau umroh, aku mau ke wisuda liza.. papaku jg bilang mau sebulan di jogja nemenin aku skripsian. ternyata semuanya ga terwujud, karena aku yang selalu di apresiasi apapun dari papa skrg kaya kurang aja. karena biasanya pulang dri kampus, aku selalu laporan apa yang terjadi. hehe paah pah, secepat ini ya?" tulis akun @chaa.timee.

"Seketika air mata ku jatuh kalo udah soal ayah kak," tulis akun @mwesapm

"Kak, ke ingat alm ayahku pas pegi wisuda kakakku juga lagi sakit, rela foto studio di lantai 2 sampe ngos ngosan tapi demi anaknya bahagia di usahain, habis itu langsung masuk RS," ujar akun @mairikapurnama_

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @dey.deiii telah menghimpun 1,3 juta kali, 350,3 suka, dan 5348 komentar.

@dey.deiji

papa berbulan bulan dirawat inap di rumah sakit, untuk cuci darah dan kontrol rutin, tapi ajaib nya h-1 aku wisuda dia diizinin pulang demi wujudin janjinya untuk ngehadirin hari wisuda anaknya, walaupun dtg dengan kursi roda dan hanya beberapa saat, i so lucky, so happy liat papa tepatin janjinya bisa hadirin saat aku wisuda, tapi kebahagiaan itu cuma sesaat karna pulangnya kondisi papa ga stabil, sampai akhirnya di H+3 setelah wisuda papa ninggalin kita semua pa, terimakasih banyak sudah mau bertahan dan kasih yg terbaik untuk anakmu ini, dan selalu menepati janji, i proud punya papa seperti papa, i really miss u, al-fatiha‍‍

Gala bunga matahari - Sal Priadi

RECOMMENDED