Brilio.net - Peralatan mandi seiring dengan waktu berkembang sesuai zaman, salah satunya adalah alat pembilasnya. Orang dulu biasanya menggunakan gayung untuk membilas badan. Seiring waktu, gayung ini berganti dengan shower. Meski tren sudah berganti, gayung masih tetap digunakan. Alasannya, tak semua orang menjangkau harga shower.

Harga shower yang tidak menjangkau banyak kalangan, membuat sebagian orang menelurkan ide-ide nyeleneh. Gampangannya, bujet cekak tapi ingin mendapatkan fungsi dari shower. Abaikan caranya yang nyeleneh, yang penting bisa ngirit tapi bisa pakai shower.

BACA JUGA :
Tak perlu disikat, ini trik mencuci kain pel dekil jadi bersih lagi cukup tambah 1 bahan dapur

Cara ini terlihat dalam unggahan akun Instagram @unconditionaldesign. Dalam video diperlihatkan, penampakan ruangan kamar mandi yang dilengkapi dengan paralon sebagai kran air. Paralon ini dipasang menjalar dari atap kamar mandi, lalu belok turun menggantung di tengah-tengah kamar mandi.


foto: Instagram/@unconditionaldesign

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis ini idenya bikin terkecoh

Pada ujung paralon air ini, biasanya kan akan dipasang kran shower. Nah, dalam video tersebut, ujung paralon malah dipasang lampu LED. Desain seperti dalam video ini malah seperti lampu gantung yang berfungsi menerangi kamar mandi.

Namun, ketika si perekam video memutar tuas merah pada ujung paralon, tiba-tiba air menyembur dari dalam lampu yang sudah dilubangi pada bagian bawahnya. Walhasil, lampu LED ini pun seketika berubah fungsi menjadi kran shower dan siap untuk dipakai mandi.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Ternyata desain shower dari lampu ini bukan tanpa alasan. Diketahui, video yang awalnya diunggah oleh pemilik akun @yoga_bersama_yoga ini bercerita kalau sebelumnya paralon tersebut dipasang kran shower namun patah dan tak bisa lagi berfungsi.

"Jadi dua hari sebelumnya shower di rumahku patah, terus akhirnya ayahku punya lampu LED bekas, terus kepikiran deh bikin shower gitu, hahahaha," tulis @yoga_bersama_yoga.

foto: Instagram/@unconditionaldesign

Video ini pun ramai oleh tanggapan warganet. Banyak yang bilang idenya mengganti kran shower dengan lampu bekas adalah lifehack nyeleneh yang nggak kepikiran sama sekali.

"Gokil sih ini siapa coba yang kepikiran?!" tulis akun @manusiagua_.

"Pengen nyobain sih, pasti mandi pake shower lampu agak terang-terang basah gitu haha," kata akun @armansas16.

"Cuma orang yang kesehariannya nyeleneh yang bisa punya ide kayak gini," tulis akun @comreads_.

"Sumpah sih jadi pengen bikin yang kayak gini mas," kata akun @van_barukering

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)

(brl/lea)

RECOMMENDED