Brilio.net - Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Upin dan Ipin. Dua saudara kembar ini adalah tokoh utama dalam serial Upin & Ipin yang sudah tayang sejak 2007 silam.

Serial yang diproduksi oleh Les’ Copaque dari Malaysia ini telah memiliki 17 musim dengan jumlah episode yang begitu banyak di tiap musim. Di dalam ceritanya sendiri karakter Upin dan Ipin adalah dua anak yang tak memiliki rambut.

BACA JUGA :
8 Potret terbaru Asyiela Putri pengisi suara karakter Upin Ipin

Upin digambarkan sebagai anak yang plontos. Sementara saudaranya Ipin, punya rambut hanya sehelai yang menjuntai ke atas. Ternyata pembentukan karakter tersebut mempunyai alasannya tersendiri, lho.


foto: Twitter/@lescopaque

BACA JUGA :
Ilustrasi 9 tokoh kartun Upin & Ipin jadi dewasa, manglingi

Dilansir brilio.net dari akun X resmi dari Les’ Copaque, akun tersebut mengkonfirmasi alasan mengapa karakter Upin dan Ipin dibuat tidak memiliki rambut. Ternyata penggambaran karakter Upin dan Ipin ini awalnya bukan karena karakter asli sesuai skenario awal. 

Pihak Les' Copaque menerangkan kalau serial animasi ini diproduksi pada 2006, saat itu masih jarang serial animasi menggunakan teknologi 3D, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk produksi animasi ini cukup besar.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED