Brilio.net - Kuli bangunan adalah salah satu profesi yang mengandalkan kekuatan fisik. Tak ayal, kuli bangunan yang biasanya membangun rumah, gedung, hingga jembatan ini biasanya dikerjakan oleh orang yang tubuhnya kekar namun terampil.

Selain itu, pekerjaan kuli bangunan memaksa mereka untuk bekerja di tengah terik matahari. Maka rasa gerah akibat kepanasan jadi kondisi yang wajar terjadi. Biasanya tubuh kuli bangunan akan bersimbah peluh saat bekerja.

BACA JUGA :
11 Kelakuan kocak pas lagi makan ini bikin sulit diri sendiri, definisi petakilan kebanyakan gerak

Namun, namanya orang tentu selalu punya inovasi untuk menciptakan hal baru. Mulai dari yang idenya kreatif sampai nyeleneh bisa kamu temukan di media sosial. Salah satunya adalah pria yang melakukan lifehack untuk kuli bangunan berikut ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @didinchannel01, Jumat (31/5), pemilik akun membagikan sebuah cara agar seorang kuli bangunan bisa terhindar dari rasa gerah ketika bekerja. Apalagi buat kuli bangunan yang kerja sembari melakukan ibadah puasa.


"Mau tetap segar kerja di bulan puasa, es balok ini solusinya," kata pria bertopi dalam video tersebut.

BACA JUGA :
13 Curhatan kocak warganet tentang kesehariannya ini pengen kesal tapi ketawa dulu, absurd abis

foto: TikTok/@didinchannel01

Dalam video diperlihatkan seorang pria yang sedang mengaduk adonan semen terlihat kegerahan ketika bekerja. Lalu datang seorang pria bertopi yang menanyakan masalah yang dialami kuli berbaju putih dalam video tersebut.

Setelah tahu masalahnya, pria bertopi itu pun kembali ke rumahnya. Ia mengambil sebongkah es batu, lalu membawanya untuk diberikan kepada si kuli tersebut.

foto: TikTok/@didinchannel01

Tak disangka ternyata pria bertopi tersebut menawarkan cara yang absurd. Es batu yang dibawanya diperintahkan untuk dikalungkan di leher. Cara itu dipercaya akan menciptakan rasa sejuk sehingga bisa mengurangi gerah saat bekerja seharian.

"Wah iya bah, kalau gini caranya pasti bakal segar terus," kata pria kuli bangunan tersebut.

"Ya iyalah mantap men!" balas pria bertopi.

foto: TikTok/@didinchannel01

Melihat video lifehack nyeleneh ini, warganet pun meresponsnya dengan berbagai tanggapan. Salah satunya menyebut kalau cara ini lebih enak kalau es batunya ditambah sirup.

"Sedikit tips, es batu doang tidak cukup, harus ditambah sirup yang warna merah," tulis akun @suryantohendro.

"Campur ekstra jos pake susu lebih nikmat," kata akun @padike_panyioran.

"Kalau esnya cair, airnya bisa langsung diminum tuh," kata akun @cintaloura4.

 

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED