Brilio.net - Konten masak kini nggak cuma tersedia di televisi. Kamu yang hobi di dapur bisa melihat konten masak-masak di Internet, bisa lewat platform YouTube atau media sosial seperti Instagram dan TikTok. Setiap platform punya ciri khas sendiri dalam menyajikan konten masak-masak tersebut. Sebut saja salah satunya di TikTok yang biasanya berdurasi pendek dan mengandalkan voice over untuk setiap konten.

Bicara soal voice over untuk kebutuhan konten video, langkah ini bisa dibilang susah-susah gampang. Pertama kamu harus menyiapkan script terlebih dahulu sebelum bicara lewat alat perekam. Kalau kamu sudah profesional, bisa langsung rekam apa yang ingin dibicarakan. Tapi kalau baru pertama kali buat konten dan pengin pakai voice over, mending latihan dulu, deh. Jangan sampai kayak emak-emak dalam video ini.

BACA JUGA :
Definisi hari sial tak ada di kalender, momen apes wanita lagi masak tetiba kompor meledak bikin panik

Brilio.net menghimpun dari TikTok @bubukpisang, Selasa (28/5), sebuah momen kocak ditunjukkan dalam video ini. Diketahui emak-emak ini ingin membuat konten memasak, namun voice over yang dibuat justru bikin ketawa ngakak.


foto: TikTok/@bubukpisang

BACA JUGA :
Tampil glamor di panggung, intip gaya minimalis 9 penyanyi saat masak, BCL polosan pakai kaus oblong

Konten tersebut berisi tutorial bikin keripik pisang cokelat. Ternyata emak-emak dalam video ini minta diajarkan untuk bikin voice over oleh sang anak. Secara tampilan visual, nggak ada yang salah sama video ini. Hanya saja begitu mendengar suara videonya, dijamin bikin kamu ikutan ketawa.

"ibukku minta di ajarin bikin konten masak masak tapi gabener pas voice over." tulis akun @bubukpisang dalam video.

Voice over dari video tersebut sangat berantakan. Alih-alih menjelaskan, emak-emak dalam video ini justru tertawa sepanjang video. Sesekali dia berbicara dengan jelas, lalu beberapa detik kemudian perkataannya itu berubah jadi tawa.

foto: TikTok/@bubukpisang

"Halo bunda, hari ini aku mau bikin pisang cokelat ala-ala sendiri hihihihihi (suara tawa emak-emak)," kata voice over tersebut.

Setiap proses yang dijelaskan dalam membuat pisang coklat ini selalu diakhiri oleh ketawa renyah si emak. Gara-gara ini, sang anak menyebut emaknya dengan kata "gajelass anj*r" dalam keterangan video.

Saking absurdnya video tersebut, banyak warganet yang otomatis berkomentar. Salah satu warganet merasa relate karena punya ibu yang suka salah tingkah ketika membuat konten di media sosial. Tidak sedikit pula celetukan lucu yang mengocok perut.

foto: TikTok/@bubukpisang

"Saltingnya absurd banget ya Allah. Sampai kebolak-balik 'kupas cucinya', 'masukan coklat kedalam bubuk pisang' wkwkwk," tulis akun @bubukpisang.

"Emak gua juga gitu woy, entah karena exited atau emang nggak jelas aja. Bikin konten sambil cekikikan," kata akun @fckj.yrdn.

"Yang dilakukan voice over: subjek + objek + predikat + ngik ngik ngik ngik," kata akun @gok_gok_gok_gok0.

"99% Ketawa 1% ngomong," kata akun @opetmerah.

(brl/red)

RECOMMENDED