Brilio.net - Penyanyi sekaligus penulis lagu Teza Sumendra akhirnya merilis mini album (Extended Play/EP) bertajuk “Midnight Notion”. Mini album yang berisi enam lagu ini secara resmi diluncurkan, Jumat, 17 Mei 2024, pukul 00.00 WIB. Dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam menggarap mini album ini, sekitar sembilan tahun atau persisnya setelah album pertamanya berjudul Teza Sumendra yang dirilis 2015 silam.  

Teza mengungkapkan judul Midnight Notion dipilih karena proses pembuatan mini album ini dilakukan melalui proses nokturnal. Penggarapannya selalu dilakukan tengah malam menjelang subuh.    

BACA JUGA :
Sebar nomor WA jelang konser di PIK, Alan Walker diserbu netizen sampai dimasukkan ke grup keluarga

foto: brilio.net/yani andriyansyah 

“Jadi, selalu diawali dengan main ke rumah teman. Malam-malam. Kebetulan produser saya tuh anak kantoran. Setelah jam kantor, terus jamming session jadi satu lagu. Prosesnya itu selalu terjadi pada saat jam 12 malam ke atas sampai subuh. Jadi memang selalu rampung di jam-jam midnight gitu. Makanya namanya Midnight Notion, “ papar Teza saat acara jumpa pers di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024). 


Lantas, mengapa penggarapannya begitu panjang, Teza mengaku permasalahnnya justru ada pada dirinya yang selalu menunda-nunda pekerjaan.

BACA JUGA :
Segera tayang, Glenn Fredly The Movie ungkap perjalanan hidup dan sisi lain sang musisi legendaris

foto: teza sumendra

“Jadi permasalahnnya ada pada diri saya sendiri. Mungkin orang-orang yang terlibat di mini album ini bete dengan saya. Untungnya saya dikelilingi sama orang-orang yang bersedia sabar sama saya,” lanjut cowok yang mengawali karier bermusik dari kompetisi pencarian bakat pada 2006 ini.

Setelah melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai dinamikanya, mini album Midnight Notion akhirnya berhasil dirilis dengan menempatkan lagu Got Supplies sebagai single utama karena dianggap paling beda dengan album sebelumnya. Lagu ini lebih dance dan happy dibanding lagu-lagu di album sebelumnya yang lebih intimate. 

(brl/red)

RECOMMENDED