Brilio.net - Fabio Asher merupakan salah satu musisi yang namanya sudah tak asing lagi di dunia musik Indonesia. Lantunan melodi bernuansa sendunya selalu berhasil membuat para pendengar emosional saat mendengarkan tembang hits miliknya.

Sejak merintis karier sebagai penyanyi pada 2022, Fabio telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Penyanyi kelahiran 1993 ini berhasil meraih peringkat 1 untuk kategori Spotify Viral Top 50 Malaysia dan peringkat 1 di Apple Music Top 100 Indonesia. Fabio juga berhasil memenangkan nominasi untuk kategori Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022.

BACA JUGA :
Jadi expo beauty yang paling ditunggu-tunggu, ini dia sederet aktivitas seru di Jakarta X Beauty 2024

Kali ini, Fabio kembali menyapa para pendengarnya melalui album Everlast. Menurut Fabio, album terbarunya ini merupakan sebuah manifestasi dari harapannya untuk menciptakan suatu karya yang abadi dan dapat dikenang selamanya. Selain itu, lewat album ini, Fabio juga ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk My Asher.


foto: MJ Entertainment

BACA JUGA :
Film dokumenter Harta Tahta Raisa, ungkap jatuh bangun kariernya hingga sukses konser tunggal di GBK

Saat mendengarkan lagu di album ini, para pendengar akan dibawa ke perjalanan emosional yang mendalam dari lantunan melodi yang menggetarkan hati dan lirik yang mendalam. Setiap lagu dalam album Everlast bukan hanya sekadar rangkaian nada dan lirik, tetapi juga memiliki cerita yang meresap ke dalam ruang hati pendengar.

Pada rilisan terbarunya, Fabio juga banyak melakukan eksplorasi genre yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Terdapat 10 buah lagu yang dapat dinikmati oleh para pendengar, mulai dari genre pop, jazz, hingga R&B. Solois yang dikenal lewat lagu-lagu galaunya ini pun menjajal rap untuk album barunya.

foto: MJ Entertainment

"Aku pengen lagu aku didengerin sama pendengarku, apalagi di album ini aku lebih banyak eksplor. Ada banyak genre mulai dari jazz, pop, R&B. Masing-masing tracknya punya ceritanya tersendiri dan aku pengen ngasih warna baru di album ini," ujar Fabio Asher, dikutip brilio.net pada Kamis (6/6).

Fabio mengaku ide untuk menggarap full album Everlast berawal saat dirinya merilis single berjudul Berharap Kau Kembali. Lagu ini juga masuk sebagai salah satu track di album Everlast. Selain Berharap Kau Kembali, ada juga lagu Hujan Hari Ini, Mabuk Asmara, Palsu, Tersisa Rindu, Mahir Memberi Luka, Sorry Baby, Boleh Kau Adu, Bertemu, dan Lebih Besar.

foto: MJ Entertainment

Tak sendiri, Fabio juga bekerja sama dengan Trakast yang juga merupakan teman dari semasa SMA. Bersama Trakast, Fabio mengolah nada dan lirik menjadi album Everlast. Trakast juga berharap lagu-lagu Fabio dapat diterima di kalangan para pendengarnya.

"Tetap ngulik dari pengalaman cintanya Fabio. Semoga Fabio bisa diterima di semua kalangan musik indonesia. Semoga album Everlast dan kerja sama kita juga abadi," ungkap Trakast.

Fabio mengajak para pendengar untuk meluapkan perasaan mereka melalui karyanya. Dia berharap lagu yang ditulis dan dinyanyikannya dapat menjadi sebuah pesan yang tak akan pernah pudar dan terus dikenang di masa depan.

Dia percaya bahwa musik memiliki kekuatan untuk menghubungkan manusia dengan berbagai cerita kehidupan. Melalui album ini, ia ingin dapat menjadi bagian dari suatu kenangan yang abadi bagi para pendengarnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan lagu-lagu baru Fabio, kamu bisa mendengarkannya di seluruh platform musik digital. Selain itu, Fabio Asher juga akan merilis album fisik dan tur di 8 kota di Indonesia, lho.

(brl/lak)

RECOMMENDED