Brilio.net -  

Setelah sukses lewat film Agak Laen, rumah produksi kawakan Ernest Prakasa kembali menyuguhkan sebuah karya yang berbeda. Untuk pertama kalinya, Imajinari merilis sebuah film dokumenter musik bersama label rekaman Juni Records berjudul Harta Tahta Raisa.

BACA JUGA :
Miles Films umumkan garap 5 film baru sepanjang 2024-2026, jadi ajang kolaborasi lintas generasi

Yap, sesuai dengan namanya, film ini dibintangi oleh Raisa sebagai pemeran utamanya. Dipa Andika dan Adryanto Pratono atau Boim turut berperan dalam film ini sebagai produser. Sementara Ernest Prakasa berperan sebagai produser eksekutif. Film garapan sutradara Soleh Solihun ini mulai tayang di jaringan bioskop pada 6 Juni 2024.

Tanggal perilisan tersebut juga terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa. Film Harta Tahta Raisa akan membawa penonton terhanyut dengan kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung. Melalui film ini, penonton juga akan diajak melihat perjalanan Raisa meniti kariernya di industri musik Tanah Air.


BACA JUGA :
Segera tayang 30 Mei 2024, film horor Temurun bawa kesadisan penuh darah dalam bencana keluarga

foto: Imajinari

Nggak cuma itu, film ini juga menampilkan kisah persahabatan Raisa dengan sang manajer, Boim yang menjadi partner dalam membangun dan mengembangkan label rekaman Juni Records. Film dokumenter garapan Imajinari ini juga akan menampilkan kisah eksklusif di balik megahnya konser tunggal Raisa Live in Concert GBK 2023.

Konser tersebut sempat tertunda akibat pandemi, namun akhirnya dapat terwujud dan dinikmati oleh para penikmat musik serta penggemarnya yang disapa YourRaisa. Harta Tahta Raisa juga menampilkan sosok di balik kesuksesan Raisa, mulai dari keluarga, sahabat, produser, dan rekan sesama musisi. Selain itu, kisah dan sosok Boim yang selalu lekat dengan Raisa juga akan terkuak lebih lengkap di film ini.

foto: Imajinari

"Film ini akan memperlihatkan perjuangan Raisa dari nyanyi di kafe hingga akhirnya punya album dan menaklukkan GBK. Dokumenter ini juga akan menyorot peran besar Boim. Melalui film ini kita akan melihat, Raisa menjadi diva sekarang ini salah satunya ya karena Boim," kata sutradara film Harta Tahta Raisa, Soleh Solihun dikutip brilio.net pada Kamis (30/5).

Produser film Harta Tahta Raisa, Dipa Andika menambahkan, dokumenter ini juga banyak menyajikan drama kehidupan, sehingga membuat penonton masuk ke dalam kehidupan yang sesungguhnya dari Raisa.

foto: Imajinari

"Drama saat produksi dan drama asli tentu ada di film ini. Imajinari juga mencoba mengumpulkan footage sebanyak mungkin termasuk membereskan kepemilikan copyrights-nya. Film ini sudah digarap sejak 2022 dan akhirnya sekarang bisa disaksikan penonton Indonesia mulai 6 Juni 2024," kata produser film Harta Tahta Raisa, Dipa Andika.

Lebih lanjut, Boim menambahkan, jika film dokumenter ini merupakan sebuah karya persembahan darinya untuk Raisa. Melalui dokumenter ini, Raisa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung perjalanannya di dunia musik maupun dirinya sebagai manusia yang terus bertumbuh.

foto: Imajinari

Secara khusus, Raisa ingin mendedikasikan Harta Tahta Raisa sebagai persembahan bagi para fan, YourRaisa. Bahkan judul film ini juga diambil dari idiom yang selama ini telah mengakar di perbincangan publik Indonesia dengan memberikan pemaknaan yang lebih mendalam.

"Sebenarnya sempat ada kekhawatiran ketika menjalani proyek dokumenter ini. Apakah nantinya akan datar-datar saja, karena kami kan memang yang nggak drama-drama banget. Namun ternyata ketika kamera mengikuti keseharian kami, langsung dikasih drama," kata Raisa.

Raisa juga mengungkapkan bahwa film dokumenter ini bisa menjadi ajang nostalgia bersama karena ia dan YourRaisa sama-sama bertumbuh. YourRaisa merupakan salah satu fanbase yang menurutku sangat positif. Mereka juga aktif kegiatan aksi sosial, terbuka, dan sama humorisnya denganku. Bagiku, YourRaisa adalah salah satu harta yang paling berharga.

(brl/lak)

RECOMMENDED