Brilio.net - Rumah produksi Miles Films mengumumkan lima judul film panjang terbarunya yang akan segera diproduksi dalam periode 2024-2026. Memasuki usianya yang ke-30 tahun, Miles Films siap melahirkan karya-karya baru dengan genre yang beragam dan berkolaborasi bersama para sineas muda.

"Kami selalu ingin mempersembahkan karya yang berbeda dan bisa memperkaya pilihan bagi penonton. Menurut saya, saat ini para pembuat film perlu saling merangkul dan mencoba menggabungkan apa yang dimiliki," tutur Produser Miles Film, Mira Lesmana, dikutip brilio.net pada Rabu (29/5).

BACA JUGA :
Segera tayang 30 Mei 2024, film horor Temurun bawa kesadisan penuh darah dalam bencana keluarga

foto: brilio.net/Dewi Suci


Lebih lanjut, Mira mengungkapkan bahwa kini kolaborasi menjadi sangat penting untuk menunjukkan sinergi. Hal itu juga sedang dilakukan oleh Miles Film dengan menggandeng sineas muda dan sesama rumah produksi independen yang karyanya telah diakui di industri film nasional dan internasional. Nggak cuma itu, Mira juga berharap project Miles Film kali ini dapat melahirkan bintang baru yang bersinar di industri film Tanah Air.

BACA JUGA :
PAFI Probolinggo, dedikasi ahli farmasi untuk kesejahteraan masyarakat

Rangkaian pengumuman diawali dengan Hilang di Rembang, yakni sebuah film bergenre drama misteri. Film ini menjadi ajang debut bagi Aditya Murti dan Raka Kertanegara sebagai produser film panjang. Film ini juga sekaligus menjadi karya debut Ian Davin sebagai penulis skenario film panjang.

foto: Miles Films

Judul berikutnya adalah Needle in a Haystack. Film yang juga bergenre drama misteri ini adalah kolaborasi Miles Films dan Karuna Pictures. Film ini akan menjadi kali kedua kolaborasi Mira Lesmana dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja setelah sukses lewat serial Hubungi Agen Gue yang tayang pada 2023. Needle in a Haystack juga menandai debut skenario film panjang bagi Tam Notosusanto.

"Ketika Mira Lesmana menawarkan ide cerita Needle in a Haystack, saya langsung tertarik dengan premisnya yang sangat unik, haunting, dan penuh makna. Karuna Pictures sangat bangga bisa bekerja sama dengan Miles Films untuk menggarap sebuah drama misteri dengan rasa Indonesia yang otentik," jelas Sutradara Karuna Pictures, Teddy Soeriaatmadja.

foto: Miles Films

Selanjutnya ada Cubs dan Bunga Malam yang menjadi kolaborasi Miles Film dengan Forka Films. Cubs atau Amuk Harimau merupakan film bergenre drama action thriller. Film garapan Riri Riza dan produser Ifa Isfansyah ini juga berhasil meraih Winner of White Light Post Production Award di ajang Hong Kong Asia Film Financing Forum (HAF) 2022.

Sementara Bunga Malam ditulis dan disutradarai oleh Kamila Andini serta diproduseri oleh Mira Lesmana. Film kolaborasi Kamila dan Mira kali ini bergenre crime romance. Kamila Andini pun merasa bahagia bisa bekerja sama dengan Miles Film. Menurutnya, kolaborasi ini dapat menjadi kesempatan untuk belajar bersama Mira Lesmana dan Miles Films.

"Bisa dibilang saya yang pertama kali melempar ide kerja sama ini. Sudah lama saya ingin diproduseri oleh Mbak Mira. Lalu saya 'lamar' Mbak Mira akhir tahun lalu, dan ternyata mendapat sambutan hangat dan antusias darinya," ujar Sutradara Forka Films, Kamila Andini.

Rangkaian pengumuman judul baru Miles Film ditutup dengan sebuah proyek besar bergenre musikal romance berjudul Rangga & Cinta. Kali ini, kisah klasik Ada Apa Dengan Cinta? akan hadir dalam genre yang berbeda agar bisa dinikmati penonton remaja saat ini.

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Saya berharap film musikal Rangga & Cinta dapat memberikan sensasi baru bagi penonton film muda. Sebagai sutradara film Rangga & Cinta, saya pasti akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari film musikal saya sebelumnya," tutur Sutradara Miles Film, Riri Riza.

Saat ini film Rangga & Cinta sudah memulai proses audisi untuk mencari bintang baru yang berbakat dalam seni peran, suara, dan tari untuk memperkaya industri perfilman Indonesia. Dalam penggarapan film musikal terbarunya, Mira Lesmana dan Toto Prasetyanto juga akan berkolaborasi dengan Nicholas Saputra. Kali ini aktor pemeran Rangga akan berperan sebagai produser.

Skenario film Rangga & Cinta akan ditulis ulang oleh Mira Lesmana dan Titien Wattimena berdasarkan film Ada Apa Dengan Cinta? (2002) garapan Rudi Soedjarwo. Musik dan lagu-lagu ikonik gubahan Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga akan menemani penonton selama menyaksikan film musikal Rangga & Cinta.

(brl/lak)

RECOMMENDED