Selain menangis, tingkahnya menunjukkan bahwa ia mengalami depresi berat. Ibunya mengaku menyesal telah menjual HP tersebut. Tapi apa yang bisa dikata, nasi sudah menjadi bubur. HP tersebut sudah tak bisa dikembalikan.

BACA JUGA :
Curhat Prilly Latuconsina ingin bunuh diri karena sering dirundung

foto: Instagram/@terang_media

"Seorang pelajar berusia 13 tahun di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengalami depresi berat setelah ponsel yang dibeli menggunakan uang tabungan pribadi dijual oleh ibunya untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap akun yang memviralkan, dikutip brilio.net, Selasa (14/5).


Mengetahui kondisi sang anak, sejumlah guru di sekolahnya pun sampai datang ke rumah. Para guru yang ingin mengecek keadaan bocah 13 tahun itu pun berusaha menenangkan dan memberi pengertian. Tampak salah seorang guru memberikan pelukan agar anak tersebut berhenti menangis.

BACA JUGA :
Curhatan menantu tinggal seatap dengan mertua, stres berujung depresi

Kisahnya ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang turut mendoakan agar anak tersebut bisa sembuh dari depresinya. Sebab, sepertinya netizen merasakan bagaimana perjuangan anak tersebut dalam mengumpulkan uang.

foto: Instagram/@terang_media

Sejak diposting hingga artikel ini ditulis, video itu sudah ditonton ribuan kali. Selain itu video tersebut sudah diposting ulang di berbagai media sosial dan memperoleh ribuan like dan komentar.

"Sakit hatinya sampe sini, semoga adek cepet sembuh ya biar bisa sekolah lagi," ujar akun @rinaavi2.

"Bukan masalah HPnya, tapi kerja keras anaknya itu lo. Pasti si anak kecewa berat. Semoga ibunya bisa mengerti dan minta maaf secara tulur ke anaknya. Yakin walaupun digantipun rasa sakit hari kecewanya tetap ada," jelas akun @tamaramauliaa.

"Di sisi lain kesian, tapi gw pernah di posisi bocil itu, dimana gw nabung berbulan2 untuk beli hp, malah dipake buat modal usaha, awalnya tantrum ampe mau kabur, tapi sekarang udh punya kerjaan sendiri baru ngerasain dimana usaha drop hrus dipertahankan sehat2 untuk bapa/mama," ujar akun @zvayb_id.

"Kasian anaknya udah nabung pake uang pribadi malah dijual. Harusnya kebutuhan hari2 tanggung jwb orangtua," tutur akun @rofinuseboo.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TERANG MEDIA (@terang_media)

 

(brl/jad)