Brilio.net - Pengantin akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat, termasuk memilih pakaian terbaik yang akan dikenakan pada hari istimewanya. Gaun pengantin bagi mempelai wanita dan setelan elegan bagi mempelai pria dipilih dengan hati-hati untuk mencerminkan keindahan dan keunikan pribadi mereka.

Namun justru berbeda dengan pengantin yang ada di Malaysia ini. Alih-alih menggunakan jas, pengantinnya malah pakai baju yang di luar dugaan. Penampakannya bisa dilihat pada video TikTok yang diposting oleh akun @redrangerspenang.

BACA JUGA :
Sudah DP Rp 30 juta, momen calon pengantin oper sewa gedung karena gagal nikah ini bikin iba

Dalam video tersebut terlihat sepasang pengantin sedang berjalan menuju pelaminan. Pengantin wanita mengenakan gaun merah maroon sembari membawa bunga. Namun yang hal unik justru terletak pada pengantin prianya.

Alih-alih mengenakan jas biar tampak elegan, ia malah menggunakan kostum Ultraman. Seperti diketahui Ultraman adalah superhero serial Jepang yang tayang perdana di tahun 1966. Lengkap dengan topeng, pengantin pria itu tetap percaya diri dengan pakaiannya yang juga berwarna merah maroon.


BACA JUGA :
Momen ngenes pengantin pria salah gerakkan tangan saat ijab kabul, efeknya kaca meja akad pecah

foto: TikTok/@redrangerspenang

Tertulis bahwa pengantin pria bernama Zulhafizie, ia telah mempersunting kekasihnya yang bernama Qayyimah. Meski tampil nyeleneh tak dan biasa, pengantin wanita tampak tak malu bersanding dengan suaminya itu.

"Selamat pengantin baru buat ultraman taro dan pasangan," kata pemilik akun dilansir dari brilio.bet pada Rabu (29/5).

Jika ditelurusi lewat akun TikToknya, sosok pengantin pria ini memang sering cosplay menjadi superhero. Ia sering memposting event-event yang menjelma menjadi sebuah karakter fiksi. Bahkan kesukaannya pada cosplay diterapkan pada hari pernikahannya. Dilansir dari mstar.com ia memang sudah menyukai ultraman sejak kecil.

foto: mstar.com

"Saya memang minat sejak kecil. Saya kumpul permainan, saya juga ada 10 kostum yang dibeli dan dibuat sendiri. Saya juga selalu masuk pertandingan cosplay, tapi kini dan bergelar juri," ujarnya.

Ternyata alasan mengapa istrinya menyepakati pakaian nyeleneh itu karena ia juga suka dengan ultraman. Bahkan mereka dipertemukan dengan sebuah acara cosplay. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai minat yang sama.

"Istri pun suka juga. Kami kenal di acara cosplay. Malah, dia juga seorang gamer dan suka kumpul permainan seperti saya," katanya.

foto: TikTok/@ziesenin98

Diketahui, bahwa ia harus merogok kocek sebesar RM 2,000 atau sekitar Rp 6,8 juta untuk membuat kostum pernikahan Ultramannya. Ternyata pakaian tersebut sudah dipesannya sejak Juli tahun lalu. Pria yang kerap disapa Hafiz itu memesannya di Indonesia.

"Kostum ini saya pesan di Indonesia. Nilainya lebih Rm2,000 termasuk ongkir. Saya sudah janji dengan istri ketika baru pertama kenal," katanya

Lantas video pengantinnya menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya memberikan komentar bercanda terkait pilihan kostum tersebut.

"Pacarku kirim video ini ke aku. Katanya dia mau pake versi Batman," kata akun @rav

"Pas beres ijab qobul. Penghulu: Bagaimana hadirin, sah? Tsaaahhhh!!" tulis akun @fadlicuy_draw

"Sabar banget istrinya, suaminya penjaga perdamaian dunia,' ujar akun @masvin

"Untung belum nikah. Jadi bisa milih kostum yang kayak gini," komentar akun @rudsyh

"Temen-temennya diundang nggak? Kayak power rangers, satria baja hitam, doraemon," tulis akun @banjarejo_city.

foto: TikTok/@ziesenin98

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @redrangerspenang sudah menghimpun 10,2 juta penonton. Selain itu terdapat juga 674,7 akun yang memberi like dan 51,7 komentar.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED